Don't Miss
Agen Bola

Cuplikan Gol: Augsburg 0-2 Dortmund (DFB Pokal)

Bolaviking.com – Pertandingan lanjutan DFB Pokal yang mempertemukan Augsburg vs Dortmund sudah selesai dan berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Dortmund. Pencetak gol Dortmund adalah Pierre-Emerick Aubameyang (61′) dan Henrikh Mkhitaryan (66′). Pertandingan ini di laksanakan di WWK Arena, Augsburg pada hari Kamis (17/12).

Babak pertama dimulai dengan kedua tim bermain taktis dengan hanya memberikan operan-operan pendek. Kecerdasan lini tengah Augsburg menunjukan kualitasnya dengan melakukan intersep dan tekel penting guna menghentikan laju dari Ilkay Gundongan dan Mkhitaryan.

Belum ada peluang emas untuk membukukan gol keunggulan untuk kedua tim. Saat pertandingan memasuki 30 menit, tempo permainan meningkat dengan Dortmund lebih mendominasi permainan dengan aksi dari bombernya Pierre-Emerick Aubameyang yang mencoba melepaskan tendangan jarak jauh.

10 menit menjelang istirhat minum, Henrikh Mkhitaryan memiliki peluang emas setelah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Ausburg, namun Marwin Hitz sukses membendungnya. Skor pun tetap imbang hingga babak turun minum.

Memasuki babak kedua, Dortmund meningkatkan pressing dan situasi ini membuat pemain lini belakang Ausburg kalang kabut sehingga situasi ini sukses dimanfaatkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang di menit 61, usai menyambut umpan dari Lukasz Piszczek dengan sentuhan akhir yang membuat Dortmund unggul 0-1.

5 menit berikutnya, di menit 66, Henrikh Mkhitaryan juga membukukan namanya di papan skor usai menerima umpan yang sangat baik dari Shinji Kagawa di kotak penalti.

Gol tersebut merupakan tiket untuk Dortmund lolos ke perempat-final. Sekaligus menjadi gol terakhir dipertahankan Dortmund hingga pertndingan ini selesai. Skor 0-2 untuk kemenangan Dortmund.


Cuplikan Gol: Augsburg 0-2 Dortmund (DFB Pokal)