Agen Bola

Cuplikan Gol: Barcelona 4-0 Real Sociedad (Liga Spanyol)

Bolaviking.com – Pertandingan lanjutan Liga Spanyol yang mempertemukan Barcelona vs Real Sociedad sudah selesai dan berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Barcelona. Pencetak gol Barcelona adalah Neymar (22′,53′), Luis Suarez (41′) dan Lionel Messi (90+1′). Pertandingan ini dilaksanakan di Camp Nou pada hari Sabtu (28/11).

Babak pertama dimulai. Barcelona yang bermain di depan para pendukungnya di Camp Nou harus bertahan terlebih dahulu pada awal pertandingan. Real Sociedad yang memulai skema menyerang cukup merepotkan lini belakang Barcelona. Carlos Vela (Sociedad) mengirim umpan kepada Xabi Pietro (Sociedad), namun kiper Barcelona Claudio Bravo mampu membaca arah bola dengan menangkapnya dengan baik. Barcelona nyaris saja mencetak gol cepat di menity ke 3, setelah Luis Suarez berlari kencang ke arah gawang Sociedad, namun sebelum dirinya melepaskan tembakan, Geronimo Rulli (Sociedad) mampu menghentikan laju bola. Memasuki menit 10 pertandingan, Lionel Messi (Barcelona) yang memberi umpan kepada Luis Suarez gagal membuat gol karena arah laju bola terlihat dengan baik oleh kiper Geronimo Rulli (Sociedad). Barcelona yang mendominasi jalannya pertandingan, akhirnya baru bisa mencetak gol kebuntuan di menit 22. Neymar (Barcelona) yang sukses meneruskan umpan Dani Alves (Barcelona) dengan sepakan kaki kirinya. Bola mengarah ke sisi kanan gawang tanpa bisa dihalau Geronimo Rulli (Sociedad).Jalannya permainan semakin seru, Real Sociedad memasuki menit akhir babak pertama yang berusaha mencetak gol namun harus merelakan gawangnya kembali kebobolan oleh Luis Suarez (Barcelona) dengan sepak voli kerasnya, memanfaatkan umpan terukur dari Dani Alves dan tidak dapat dibendung Rulli. Gol tersebut sekaligus gol penutup dalam babak pertama.

Memasuki babak kedua, permainan semakin keras dilakukan oleh pemain Real Sociedad, Canales Madrazo dan menyusul 2 menit berikutnya Rubén Pardo Gutierrez. Barcelona akhirnya sukses mencetak gol ke-3 pada menit 53, melalui gol dari Neymar, meneruskan umpan tarik dari Mathieu. Penyerang internasional Brasil tak kesulitan menempatkan bola ke pojok kiri gawang Sociedad. Barcelona menambah skor 3-0. Barcelona yang sudah unggul 3-0 masih berusaha mencetak gol dan mengurung semua pemain Real Sociedad di area bertahannya. Lionel Messi menutup gol pertandingan ini dengan gol ke 4 Barcelona di menit 90+1 setelah operan manis dari Neymar dapat di konversi menjadi gol dengan kaki kirinya. Skor akhir pada laga ini sekaligus memantapkan barcelona sebagai pemegang klasemen Puncak La Liga.

Cuplikan Gol: Barcelona 4-0 Real Sociedad (Liga Spanyol)