Don't Miss
Agen Bola

Cuplikan Gol: Borussia Dortmund 0-1 Paok (Liga Eropa)

Bolaviking.com – Pertandingan lanjutan Liga Eropa yang mempertemukan Borussia Dortmund vs Paok sudah selesai dan berakhir dengan skor  0-1 untuk kemenangan Paok. Pencetak gol Paok adalah Robert Mak (33′). Pertandingan ini di helat di Signal Iduna Park, Dortmund pada hari Jumat (11/12).

Babak pertama dimulai, Dortmund menjalani pertandingan laga kandang yang berlangsung di Signal Iduna Park langsung memberikan tekanan langsung ke klini bertahan Paok, namun tim asal Yunani tersebut dapat konversi setiap serangan yang di lakukan oleh Dortmund. Pada menit 23, Matthias Ginter (Dortmund) mendapat peluang pertama untuk menghasilkan gol, namun sepakannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang yang dijaga oleh Panagiotis Glykos (Paok). Begitu terkejutnya Dortmund karena saat pertandingan berjalan 26 menit, Dortmund harus ketinggalan 1 gol, namun keberuntungan masih berpihak pada Dortmund karena gol tersebut di anulir karena sudah terjebak offside. Robert Mak (Paok) akhirnya benar-benar merobek gawang Roman Weidenfeller (Dortmund) saat pertandingan memasuki menit 33, berawal dari skema sangat baik dan Ioannis Mystakidis (Paok) yang memberi umpan terobosan dalam kotak penalti dan disukseskan oleh Robert Mak (Paok) untuk membuka keunggulan Paok. Dortmund nyaris menyamakan skor 3 menit sebelum turun minum hanya saja sambaran Marco Reus (Dortmund) usai meneruskan pantulan Adnan Januzaj (Dortmund) digagalkan tiang gawang. Skor 0-1 untuk keunggulan Paok.

Memasuki babak kedua, Dortmund langsung melakukan dua pergantian selepas jeda pergantian dengan menarik Sven Bender dan Marco Reus untuk digantikan Julian Weigl dan Henrikh Mkhitaryan. Masuknya kedua pemain tersebut mendongkrak daya serang tim dan memaksa Panagiotis Glykos (Paok) untuk beberapa kali melakukan penyelamatan gawang Paok. Tuan rumah terus mengurung pertahanan Paok dan seakan-akan tak memberikan mereka kesempatan untuk menata permainan. kesempatan untuk menyamakan kedudukan didapat Dortmund di menit ke-60, akan tetapi gagal terwujud meski Henrikh Mkhitaryan (Dortmund) berada dalam posisi terbuka namun tembakan spekulasinya masih melebar dari sasaran. Masuknya Pierre-Emerick Aubameyang (Dortmund) yang menggantikan Kagawa di menit ke-66 dimaksudkan untuk memberikan ketajaman bagi Dortmund. Hanya saja perubahan itu cukup belum efektif karena Dortmund masih kesulitan untuk memecah kebuntuan mereka hingga memasuki 15 menit akhir pertandingan. Pada menit 78, Pierre-Emerick Aubameyang (Dortmund) tandukannya hanya membentur tiang gawang Panagiotis Glykos (Paok). Paok yang sudah unggul 1 gol, ketika pertandingan memasuki 10 menit terakhir, mereka langsung memperkuat lini belakang dan menyulitkan keinginan Dortmund untuk menyamakan kedudukan dan mewujudkan raihan tiga poin dengan salah satunya Panagiotis Glykos (Paok) mementahkan upaya Henrikh Mkhitaryan (Dortmund) di menit ke-83 untuk menyamakan skor. Hingga wasit meniup peluit panjang keunggukan Paok tetap bertahan.


Cuplikan Gol: Borussia Dortmund 0-1 Paok (Liga Eropa)