Don't Miss

Cuplikan Gol: Chelsea 2-0 Porto (Liga Champions)

Soccer11.net368Bet – Pertandingan lanjutan Liga Champions yang mempertemukan Chelsea vs Porto sudah selesai dan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea.Pencetak gol Chelsea adalah Gol Bunuh diri Ivan Marcano, Porto (12′), Willian (52′). Pertandingan ini di helat di Stamford Bridge, pada hari Kamis (10/12).

Babak pertama dimulai, Chelsea yang bermain didepan para suporter setianya di Stamford Bridge memainkan permainn taktis dan operan-operan pendek guna mencari celah untuk memberikan tekanan. Chelsea akhirnya mendapatkan gol pertamanya saat pertandingan memasuki 12 menit. Berawal dari umpan terobosan Eden Hazard (Chelsea) kepada Diego Costa (Chelsea) dilanjutkan sepakan yang masih dapat dibendung dengan baik oleh Iker Casillas (Porto) namun bola yang ditepis memantul kebadan Ivan Marcano (Porto) yang mengubah arah bola balik kealam gawang Porto. Meski Maicon (Porto) sempat menghalau, namun wasit melihat bola sudah melewati garis gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea. Insiden kecil terjadi di menit ke-20, di mana Diego Costa (Chelsea) melakukan pelanggaran para Iker Casillas (Porto) yang sudah sepenuhnya menguasai bola, kartu kuning diterima bomber The Blues. Permainan semakin terbuka selepas itu dan dimenit 28 tuan rumah memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan andai sepakan Oscar tidak tipis menyamping di kanan gawang. Pertahanan solid Chelsea membuat Porto kesulitan menembus gawang Thibaut Courtois (Chelsea). Hingga babak pertama usai, skor 1-0 masih bertahan untuk keunggulan Chelsea.

Memasuki babak kedua, Chelsea kembali memegang kembali permainan dan Chelsea meyakinkan diri untuk mendapat kemenangan ketika Willian dimenit 52 berhasil memperdaya kiper Iker Casillas (Porto), meneruskan sodoran umpan dari Eden Hazard, bola sepakan Willian (Chelsea) melesat kencang ke pojok kiri bawah tanpa mampu diantisipasi Casillas.Tertinggal dua gol tak membuat semangat Porto berkurang, mereka tetap berusaha untuk memperkecil skor. Peluang untuk membobol gawang Thibaut Courtois (Chelsea) datang di menit ke-64, namun sepakan kaki kanan yang sedikit melengkung dari Yacine Brahimi (Porto) membentur tubuh Branislav Ivanovic (Chelsea) dan membuat bola keluar lapangan. Casillas berjibaku kembali dan menggagalkan upaya Chelsea untuk menambah keunggulan di menit ke-72, ketika sepakan tumit Oscar (Chelsea) dari jarak dekat berhasil ditangkapnya. Masuknya Ruben Neves (Porto) sedikit memberikan angin segar bagi lini tengah Porto, namun hal itu tidak diimbangi dengan efektivitas performa lini depan. Memasuki sepuluh menit akhir permainan, Chelsea punya dua kesempatan hanya saja upaya yang dilancarkan Diego Costa maupun Eden Hazard dipatahkan Iker Casillas (Porto). Porto yang menekan lewat Jesus Corona maupun Vincent Aboubakar tidak berjalan sebagaimana yang di inginkan dan terpaksa Porto harus menerima kekalahan dari Chelsea dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga babak kedua usai.


Cuplikan Gol: Chelsea 2-0 Porto (Liga Champions)


agen bola