Agen Bola

Cuplikan Gol: Chelsea 2-2 [4-2] Barcelona (Friendly)

Bolaviking.com – Chelsea berhasil membungkam Barcelona 4-2 lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal. Loic Remy dan Thibaut Courtois menjadi bintang kemenangan The Blues.

Empat menit babak pertama laga Chelsea vs Barcelona berjalan, Kurt Zouma langsung mengancam gawang Barca yang dikawal Ter Stegen lewat sundulannya memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Cesc Fabregas. Namun sundulan Zouma tepat di pelukan Ter Stegen.

Selang enam menit, Chelsea berhasil unggul lewat gelandang andalannya, Eden Hazard. Pemain asal Belgia itu berhasil mendapat bola dari lapangan tengah sebelum melewati beberapa pemain dan melakukan tendangan ke gawang lawan yang gagal diantisipasi oleh Ter Stegen. 1-0 Chelsea memimpin.

Tertinggal satu gol, Barca langsung bereaksi. Menit lima belas, Rakitic hampir membobol gawang Chelsea yang dikawal Thibaut Courtois. Namun sayang tendangannya masih melenceng dari gawang Chelsea.

Menit 23 giliran penyerang Barca asal Uruguay Luis Suarez yang mendapat peluang. Memanfaatkan umpan Adriano, Suarez berhasil menyundul bola. Namun sundulannya masih jauh dari sasaran.

Barcelona semakin di atas angin. Mereka mulai mengepung pertahanan Chelsea. Dua peluang dari Suarez di menit 31 dan Sandro di menit 33 masih gagal menjadi gol. Skor akhir 1-0 bertahan hingga turun minum.

Barcelona baru berhasil menjebol gawang Chelsea pada menit 52 lewat kaki Suarez. Berhasil lolos dari jebakan off-side, Suarez berhasil menipu dua bek Chelsea sebelum melakukan sontekan pelan melewati Courtois. Zouma sempat menghalau bola keluar dari gawangnya namun wasit menyatakan bahwa bola sudah melewati garis gawang. Skor menjadi imbang 1-1.

Selang dua menit dari gol Suarez, Rakitic melakukan tendangan spekulasi dari jarak 30 meter. Tapi sayang tendangannya melenceng jauh diatas mistar gawang.

Barcelona berhasil unggul 2-1 lewat gol yang diciptakan Sandro. Pemain mungil itu berhasil melewat hadangan Ivanovic sebelum menyeploskan bola ke gawang Courtois.

Penyerang anyar Chelsea, Radamel Falcao hampir saja menyamakan kedudukan andai tendangannya dari jarak dekat menemui sasaran.

Akhirnya empat menit jelang pertandingan berakhir, Gary Cahill berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Memanfaatkan tendangan sudut, Cahill berhasil menyambut bola dan menyundulnya masuk ke gawang Barca.

Skor ini bertahan hingga laga berakhir dan membuat pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Iniesta dan Falcao berhasil melesakkan bola ke gawang lawan masing-masing. Penendang kedua dari masing-masing klub, Panenkas dan Hallilovic gagal. Di penembak ketiga, Victor Moses berhasil membawa Chelsea unggul 2-1 sementara Courtois berhasil menahan tendangan Pique. Ramires memanfaatkan keunggulan Chelsea dengan melesakkan bola dan membawa Chelsea unggul 3-1. Sandro memperkecil keunggulan menjadi 3-2 setelah berhasil memasukkan bola ke gawang Courtois. Loic Remy memastikan kemenangan Chelsea lewat golnya. Lewat adu penalti, Chelsea unggul 4-2.

Cuplikan Gol: Chelsea 2-2 [4-2] Barcelona (Friendly):