Don't Miss
Agen Bola

Cuplikan Gol: Chile 4-1 Argentina (Copa America)

Bolaviking.com – Final Copa America 2015 berhasil dimenangkan tuan rumah dengan adu penalti dan menghasilkan skor 4-1 atas Argentina. Argentina harus puas dengan posisi keduanya, satu gol dari Lionel Messi tidak mampu memenangkan juara 1 untuk Argentina. Sementara berkat gol Matias Fernandez, Arturo Vidal, Aranguiz, Alexis Sanchez berhasil membawa Chile meraih trofi Copa America 2015.

Babak pertama Lionel Messi (Argentina) megnoper bola pada Sergio Agüero (Argentina), namun salah satu pemain bertahan berhasil merebut bola. Javier Mascherano (Argentina) melakukan sliding tackle yang mengenai kaki lawan. Wasit meniup peluitnya pertanda pelanggaran. Jean Beausejour (Cili) melakukan umpan crossing, namun upayanya berhasil digagalkan oleh salah seorang pemain bertahan lawan. Bendera hakim garis diangkat karena Angel Di Maria (Argentina) tidak dapat menemukan celah untuk keluar dari perangkap offside. Valdivia (Cili) melepaskan bola jauh, namun tidak cukup kuat untuk mencapai rekan timnya yang lain dan akhirnya bola dipotong oleh pemain bertahan lawan. Gary Medel (Cili) mendribel bola dengan baik dan melakukan tembakan dari pinggir kotak penalti yang sayangnya melebar tipis ke kiri gawang. Bagaimanapun ini adalah usaha solo yang luar biasa. Bola keluar lapangan dan ini akan menjadi tendangan gawang bagi Argentina. Sergio Romero (Argentina) melakukan penyelamatan super! Dia harus melompat untuk menghentikan tembakan dari Arturo Vidal (Cili) yang menembakan bola hasil rebound ke arah gawang. Usaha ini yang dilakukan dari dalam kotak penalti sempat mengarah ke sudut kanan bawah gawang. Sebuah crossing dikirim masuk ke dalam kotak penalti oleh Nicolas Hernan Otamendi (Argentina) dan Sergio Agüero (Argentina) berhasil mengontrolnya dengan baik. Pada babak pertama tidak ada pemain dari tim tuan rumah maupun tim lawan yang menghasilkan gol, alhasil babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua Arturo Vidal (Cili) menerima sebuah umpan akurat di batas kotak 6-yard dan melakukan sundulan terarah ke arah kiri gawang. Sayang baginya, penjaga gawang menggagalkan usahanya. Valdivia (Cili) melakukan umpan crossing, namun upayanya berhasil digagalkan oleh salah seorang pemain bertahan lawan. Cili dihadiahkan sebuah tendangan sudut. Aranguiz (Cili) melepaskan tendangan sudut, namun pemain bertahan lawan telah siap mengahalau bola untuk mengamankan gawang. Gary Medel (Cili) mengirimkan sebuah crossing ke dalam kotak penalti yang berhasil di jauhkan. Cili dihadiahkan sebuah tendangan sudut. Tendangan sudut. Aranguiz (Cili) Mengambil posisi dan bersiap untuk melambungkan bola ke dalam kotak penalti. Valdivia (Cili) menerima sebuah umpan crossing apik di dalam kotak penalti dan berusaha mencetak gol, namun serangannya melenceng beberapa inchi dari tiang kanan gawang. Bola keluar lapangan dan ini akan menjadi tendangan gawang bagi Argentina. Pertandingan mulai memanas. Marcos Rojo (Argentina) melanggar pemain lawan. dan menerima kartu kuning yang sepantasnya dia dapatkan karena tackling buruknya tersebut. Pelanggaran. Javier Mascherano (Argentina) menerima peringatan dari Wasit, kedua pemain dari Argentina mendapatkan kartu kunign d menit ke 55. Eksekusi set piece telah dilakukan, bola dikirim ke area penalti oleh Aranguiz (Cili), namun berhasil dialihkan oleh salah satu pemain bertahan lawan. Tendangan sudut.  Agentina maupun Cili belum berhasil membukukan gol dibabak kedua ini, dan wasit pun mengakhiri babak kedua ini dengan skor 0-0.

Memasuki periode pertama perpanjangan waktu. Mari kita lihat tim mana yang masih memiliki energi lebih dan siap memanfaatkannya saat ini. Ever Banega (Argentina) melakukan pelanggaran dan menerima kartu kuning. Dia seperti tidak menerima keputusan wasit. Gonzalo Higuain (Argentina) menunjukkan usaha yang berlebihan, dan semuanya berakhir sebagai pelanggaran. Sebuah crossing dari tendangan bebas telah dilakukan oleh Lionel Messi (Argentina), tetapi salah satu pemain bertahan menghalau bola dan berhasil mengalihkan ancaman. Eksekusi set piece telah dilakukan, bola dikirim ke area penalti oleh Lionel Messi (Argentina), namun berhasil dialihkan oleh salah satu pemain bertahan lawan. Argentina dihadiahkan sebuah tendangan sudut. Dibabak pertama waktu tambahan pun kedua tim ini belum berhasil menciptakan golnya. Wasit pun mengakhiri babak pertama tambahan waktu. Pada babak kedua tambahan waktu Arturo Vidal (Cili) melakukan kontak yang buruk, dan wasit meniup peluitnya untuk tanda pelanggaran. Jean Beausejour (Cili) melakukan umpan crossing, namun upayanya berhasil digagalkan oleh salah seorang pemain bertahan lawan. Cili dihadiahkan sebuah tendangan sudut. Bola hasil set piece yang diberikan pada Cili dengan mudah diintersepsi oleh salah satu pemain bertahan lawan. Matias Fernandez (Cili) dihukum wasit. Dia menjatuhkan salah seorang pemain lawan. Sentuhan yang luar biasa dari Aranguiz (Cili)! dia berhasil menerima sebuah operan indah di batas kotak penalti dan dilanjutkan dengan sebuah tembakan yang sayangnya melenceng jauh ke atas gawang. Sayang sekali! Bola keluar lapangan dan ini akan menjadi tendangan gawang bagi Argentina. Hingga pertambahan waktu pun kedua tim masih saja belum berhasil membukukan gil, dan adu penalti pun dimainkan.

Adu penalti dimulai dari Matias Fernandez (Cili) tetap menjaga ketenangannya dan merubah penalti menjadi gol ke sudut kiri atas gawang. Penjaga gawang sama sekali tidak berkesempatan. Lionel Messi (Argentina) memasukan bola hasil penalti ke gawang. Dia menembakan bola ke arah sebaliknya dari reaksi penjaga gawang. Arturo Vidal (Cili) dengan dingin mengeksekusi penalti. Tembakan terarahnya masuk ke kiri dalam gawang, meninggalkan penjaga gawang yang tidak dapat berbuat banyak. Arturo Vidal (Cili) dengan dingin mengeksekusi penalti. Tembakan terarahnya masuk ke kiri dalam gawang, meninggalkan penjaga gawang yang tidak dapat berbuat banyak. Gonzalo Higuain (Argentina) Tidak cukup tenang untuk meruubah penalti menjadi gol. Tembakannya melambung jauh ke atas gawang dan mengarah ke penonton. Aranguiz (Cili) mencetak skor dari titik penalti lewat sebuah tembakan yang melesat masuk ke kanan gawang. Sungguh sebuah gol yang mudah. Ever Banega (Argentina) gagal mengeksekusi penalti. Dia menembakan bola ke arah sudut kanan bawah gawang, namun penjaga gawang melakukan lompatan penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan usaha ini. Alexis Sanchez (Cili) sama sekali tidak melakukan kesalahan ketika dia menunggu Sergio Romero (Argentina) untuk bergerak dan kemudian melesakkan bola penalti masuk ke tengah gawang. Tuan rumah berhasil memenangkan Trofi Copa America 2015, Argentina harus puas dengan posisi juara kedua.

Cuplikan Gol: Chile 4-1 Argentina (Copa America)