Don't Miss

Cuplikan Gol: Denmark 2-2 Swedia (Kualifikasi Piala Eropa 2016)

Pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Eropa yang mempertemukan Denmark vs Swedia sudah selesai dan berakhir dengan skor Imbang 2-2 untuk kedua tim. Gol Denmark diciptakan oleh Yussuf Poulsen (81′) dan Jannik Vestergaard (90+1′). Sedangkan gol Swedia diciptakan oleh 2 gol Zlatan Ibrahimovic (19′,76′)Pertandingan ini digelar di Parken Stadium, pada hari Rabu (18/11). Swedia memantapkan diri untuk lolos ke putaran final Euro 2016 setelah menyingkirkan Denmark dengan agregat 3-4.

Babak pertama pertandingan dimulai. Denmark yang tampil Impresif di menit-menit awal pertandingan langsung menerapkan pola menyerang dan menggempur habis-habisan. Satu sepak pojok Christian Eriksen (Denmark) di menit 9, bahkan nyaris berbuah gol ketika sapuan Kim Kallstrom (Swedia) malah membentur mistar gawang sendiri. Di tengah situasi tersebut, Swedia sukses mencuri peluang dan memanfaatkannya untuk mencetak gol. Kim Kallstrom (Swedia) melambungkan bola dari sepak pojok, lalu Zlatan Ibrahimovic (Swedia) datang dan menyambutnya untuk mencetak gol pembuka di menit 19. Denmark yang berusaha mencetak gol balasan tidak berhasil karena lini bertahan Swedia sangat rapat dan penjaga gawang sigap dalam menahan serangan menuju gawangnya. keunggulan 0-1 Swedia bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Denmark coba meningkatkan serangan, tetapi malah Swedia yang berhasil mengeksploitasi ruang gerak untuk menggandakan keunggulan. Keunggulan Swedia akhirnya tergandakan saat memasuki menit ke-76. Lagi Zlatan Ibrahimovic yang beraksi, tetapi kali ini ia mencetak gol lewat tendangan bebas. Pada menit 81, Denmark akhirnya berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Riza Durmisi (Denmark) memberikan umpan lambung tinggi dimana ada Yussuf Poulsen (Denmark) yang melompat tinggi dan memenangkan duel udara dengan pemain bertahan Swedia. Menjelang akhir babak kedua usai, di menit 90+1. Denmark berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Christian Eriksen (Denmark) melambungkan bola dari sepak pojok ke kotak penalti Swedia, dan Jannik Vestergaard (Denmark) yang melihat bola datang langsung menyambar dengan lompatan yang tinggi dan sukses menjebol gawang yang dijaga Andreas Isaksson (Swedia). Skor imbang 2-2 bertahan hingga wasit meniupkan pluit panjang. Meski Denmark mampu menyamakan kedudukan, Swedia tetp yang berkhak mendapat tiket lolos putaran Liga Eropa 2016 di Prancis dengan agregat 3-4 Swedia.

Cuplikan Gol: Denmark 2-2 Swedia (Kualifikasi Piala Eropa 2016)

agen bola