Don't Miss

Cuplikan Gol: Dinamo Zagreb 0-2 Bayern Munich (Liga Champions)

Bolaviking.com – Pertandingan lanjutan Liga Champions yang memepertemukan Dinamo Zagreb vs Bayern Munich sudah selesai dan berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Bayern Munich. Pencetak gol Bayern Munich adalah 2 gol Robert Lewandowski (61′,64′). Pertandingan ini dilaksanakan di Stadion Maksimir, Zagreb pada hari Kamis (10/12).

Babak pertama dimulai. Bayern berinisiatif menguasai permainan sejak peluit tanda mulai dibunyikan. Mereka melakukan umpan-umpan pendek dan memaksa Dinamo bermain di areanya sendiri. Tidak ada upaya dan peluang yang cukup membahayakan bagi kedua tim di 10 menit awal jalannya pertandingan. Namun performa yang meyakinkan dari Bayern Munich mencerminkan kalau mereka hanya perlu menunggu sebelum ruang kosong tercipta. Saat pertandingan baru berjalan Menit 15, Bayern sukses membelah pertahanan Dinamo. Operan matang Robert Lewandowski (Munich) berhasil diterima dengan baik oleh Franck Ribery (Munich) yang langsung melepaskan tendangan kencang ke arah gawang. Sayang, sentuhan akhir Ribery masih dapat dibendung dengan baik oleh Eduardo yang masih mampu menjangkaunya. Bayern gagal membobol gawang tuan rumah di percobaan pertama. Dinamo menciptakan 2 buah peluang berurutan lewat serangan balik cepat. El Arbi Hillel Soudani menjadi ujung tombaknya. Pertama, ia berhasil memperdaya Rafinha (Munich), tapi tembakannya masih melebar. Kedua, ia menemukan ruang di kotak penalti dan menyambut umpan Domagoj Antolić, namun sepakannya mampu dihentikan oleh penjaga gawang Sven Ulreich (Munich). Setelah itu Bayern Munich tetap menjaga tempo permainan tanpa menurunkannya sedikit pun. Satu peluang berhasil diciptakan oleh Philipp Lahm (Munich), ia memberikan bola lambung pada Robert Lewandowski (Munich), namun tandukannya di menit-menit akhir babak pertama tidak dapat berbuah gol pemecah kebuntuan dan terpaksa menutup babak pertama dengan skor imbang 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, Bayern Munich tetap memainkan tempoi permainan seperti dibabak pertama, hanya saja sedikit menaikan tempo dan tempo cepat ini tidak dapat di imbangi oleh Dinamo Zagreb sehingga Gol pemecah kebuntuan terjadi saat pertandingan memasuki 61 menit. Robert Lewandowski (Munich) dengan tandukannya sukses mencetak gol pertama setelah dirinya memanfaatkan umpan crossing dari Thomas Muller (Munich). Meskipun Eduardo sudah bereaksi cukup cepat, tetapi bola melesat masuk kedalam gawang dengan sangat cepat. Tidak membutuhkan waktu lama bagi Munich untuk menggandakan keunggulan, setelah 3 menit berselang, kini Robert Lewandowski (Munich) menaklukkan Eduardo yang maju untuk menghalau laju bola dengan sontekan tipisnya setelah memanfaatkan operan matang dari Sebastian Rode. Bayern pun merayakan keunggulan dua golnya di markas lawan. Bayern Munich harusnya dapat mencetak gol ke 3 andai Thomas Muller tidak gagal mengeksekusi penalti di menit 87. Hingga pertandingan usai skor 0-2 untuk kemenangan Bayern Munich.


Cuplikan Gol: Dinamo Zagreb 0-2 Bayern Munich (Liga Champions)


agen bola