Don't Miss

CUPLIKAN GOL: DORTMUND 1-0 HANNOVER (LIGA JERMAN)

Bolaviking.comBorussia Dortmund menjamu Hannover di Signal Iduna Park, Sabtu (13/2/2016) malam WIB, Dortmund tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 71%. Namun tuan rumah kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan. Tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Tuan rumah sudah mendapat peluang bagus di menit kesembilan. Lukasz Piszczek melepaskan crossing ke jantung pertahanan yang disambut oleh Marco Reus yang lolos dari pengawalan. Tapi upayanya masih bisa digagalkan oleh Ron-Robert Zieler.

Dua peluang didapat Dortmund di menit ke-38. Umpan dari Guendogan langsung diteruskan oleh Marcel Schmelzer degan tendangan dari sudut sempit di sisi kiri. Tapi bola bisa ditepis dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Hannover bukan tanpa peluang. Empat menit jelang turun minum, Edgar Prib melepaskan umpan yang disambut sundulan Andre Hoffmann dari jarak dekat. Tapi upaya Hoffmann itu masih bisa digagalan Buerki.

Mat Hummels cs akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-57. Berawal dari serangan lawan yang patah, tuan rumah melakukan serangan balik dari lapangan tengah. Mkhitaryan yang menggiring bola dari lini tengah kemudian melewati dua pemain sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri gawang dan tak bisa dijangkau oleh Zieler.

Hannover yang tertinggal satu gol kemudian meningkatkan tekanan di menit-menit akhir pertandingan. Tapi upaya mereka untuk mencetak gol balasan tak membuahkan hasil.

Dengan kemenangan ini, Dortmund masih tak tergoyahkan di posisi kedua klasemen dengan 48 poin dari 21 pertandingan. Die Borussen masih tertinggal lima angka dari Bayern Munich.

CUPLIKAN GOL: DORTMUND 1-0 HANNOVER (LIGA JERMAN)

Susunan Pemain

Dortmund: Buerki; Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer; Ginter (Weigl 75′), Guendogan; Castro (Pulisic 64′), Kagawa, Mkhitaryan (Durm 75′); Reus

Hannover: Zieler; Sakai, Milosevic, Gulselam, Albornoz; Sane, Hoffmann, Prib (Saint-Maximin 72′); Karaman, Sobiech, Bech

agen bola