Don't Miss
Agen Bola

Cuplikan Gol: Dortmund 4-1 VfB Stuttgart (Liga Jerman)

Bolaviking.com – Pertandingan lanjutan Liga Jerman yang mempertemukan Dortmund vs VfB Stuttgart sudah selesai dan berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Dortmund. Pencetak gol Dortmund adalah Gonzalo Castro (3′), gol bunuh diri Georg Niedermeier, VfB Stuttgart (65′) dan Pierre-Emerick Aubameyang (19′,90+1′). Pencetak gol satu-satunya VfB Stuttgart adalah Daniel Didavi (40′). Pertandingan dalam laga ini dilaksanakan di Signal-Iduna-Park, pada hari Minggu (29/11).

Babak pertama dimulai, tuan rumah langsung mendominasi permainan sejak menit pertama berjalan, Henrikh Mkhitaryan nyaris mengubah umpan silang Marco Reus menjadi gol jika Przemyslaw Tyton tidak melakukan penyelamatan. Namun, pada menit ketiga, kiper Przemyslaw Tyton sudah harus memungut bola dari gawangnya ketika Gonzalo Castro mampu menyambar bola muntah hasil tembakan keras Henrikh Mkhitaryan yang ditepis dengan tandukannya. Gonzalo Castro kemudian menjadi penyedia assist pada menit ke-19, ia mengirim bola yang berhasil dimaksimalkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang dengan sontekannya ketika kiper Przemyslaw Tyton (VfB Stuttgart) keluar dari garis gawangnya. Unggul 2 gol, Dortmund tidak mengendurkan serangan dan terus menekan, tetapi lima menit jelang turun minum, justru Stuttgart yang berhasil memperkecil kedudukan melalui Daniel Didavi dengan sepakannya tanpa penjagaan dari pemain Dortmund setelah menerima umpan dari Filip Kostic.

Memsuki babak kedua, Dortmund semakin tidak terbendung, gol ke-3 hadir di menit ke-65 ketika Georg Niedermeier melakukan blunder saat berusaha membendung serangan dari sisi kiri namun ia justru membelokkan bola umpan ke gawangnya sendiri. Pierre-Emerick Aubameyang (Dortmund) nyaris saja mencetak gol kembali usai 3 menit gol bunuh diri tadi. Marco Reus juga membuang kesempatan mencetak gol setelah dirinya menerima bola rebound dari jarak yang sangat dekat, namun hanya melenceng tipis dari tiang kiri gawang dan keluar lapangan. Henrikh Mkhitaryan (Dortmund) dengan sepakan kerasnya belum menemui titik sasaran untuk mencetak tambahan gol bagi Dortmund. Akhirnya Pierre-Emerick Aubameyang menggenapkan pesta kemenangan Dortmund menjadi 4-1 setelah ia mencetak gol keduanya di laga ini pada penghujung pertandingan setelah menerima umpan terobosan Adrian Ramos. Gol tersebut gol terakhir dalam laga ini. Tambahan tiga angka membuat Dortmund memangkas jarak dengan Bayern menjadi delapan angka.

Cuplikan Gol: Dortmund 4-1 VfB Stuttgart (Liga Jerman)