Agen Bola

Cuplikan Gol: Everton 3-4 Stoke City (Liga Inggris)

Bolaviking.com – Pertandingan lanjutan Liga Inggris yang mempertemukan Everton vs Stoke City sudah selesai dan berakhir dengan skor 3-4 untuk kemenangan Stoke City. Pencetak gol Everton adalah Romelu Lukaku (22′,64′) dan Gerard Deulofeu (71′). Pencetak gol Stoke City adalah Xherdan Shaqiri (16′,45′), Joselu (80′) dan Marko Arnautovic. Pertandingan ini di laksanakan di Goodison Park, pada hari Senin (28/12).

Babak pertama dimulai. Tampil menekan Stoke City sejak menit awal pertandingan, kerap merepotkan lini bertahan tim tuan rumah. Peluang pertama di dapat oleh Stoke City dengan usaha Marko Arnautovic usai menerima umpan crossing, namun usaha untuk mencetak gol gagal karena sepakannya sedikit melebar disisi gawang Tim Howard di menit 12.

Terus menekan akhirnya Stoke City sukses membuka skor terlebih dahulu di menit 16. Adalah Xherdan Shaqiri yang dengan mudah mencetak gol kegawang Everton usai menerima umpan silang dari Marko Arnautovic.

Everton baru dapat menyamakan kedudukan 5 menit berikutnya, yakni di menit 22 dengan gol yang di cetak oleh Romelu Lukaku dari jarak dekat usai menerima operan pendek dari James McCarthy. Everton yang berusaha terus menekan di sisa babak pertama tidak dapat mencetak gol.

Menjelang sisa akhir babak pertama, Xherdan Shaqiri kembali mencetak gol kedua bagi Stoke City usai meneruskan umpan crossing dari Bojan Krkic dimenit 45. Gol tersebut sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-2 untuk keunggulan Stoke City.

Memasuki babak kedua, Everton kembali menekan pertahanan Stoke City untuk menyamakan kedudukan. Jack Butland bekerja keras untuk menahan gempuran yang dilakukan Romelu Lukaku dan Gerard Deulofeu. Namun akhirnya gawangnya kembali kebobolan di menit 64.

Tom Cleverley yang menjadi kreasi serangan dengan memberikan umpan crossing kedalam kotak penalti dapat di selesaikan dengan baik oleh Romelu Lukaku untuk mencetak gol penyama kedudukan menjadi 2-2.

Permainan di pertengahan babak kedua semakin menarik usai gol Gerard Deulofeu dimenit 71 dapat dibalas Joselu dimenit 80 untuk membuat skor menjadi 3-3.

Terus bermain terbuka, peluang Everton untuk mencetak gol terbuang sia-siausai Seamus Coleman di menit-menit akhir pertandingan sepakannya melambung tinggi. Gol kemenangan akhirnya dimiliki oleh Stoke City melalui titik penalti yang diselesaikan dengan sangat baik oleh Marko Arnautovic untuk membuat skor berubah menjadi 3-4 untuk kemenangan Stoke City.


Cuplikan Gol: Everton 3-4 Stoke City (Liga Inggris)

Susunan Pemain:

Everton: Tim Howard, John Stones, Seamus Coleman, Jose Ramiro Funes Mori, Brendan Galloway, James McCarthy (Tom Cleverley 26′, Steven Naismith (Steven Naismith 65′), Gareth Barry, Ross Barkley, Arouna Koné, Romelu Lukaku, Gerard Deulofeu.

Stoke City: Jack Butland, Erik Pieters, Glen Johnson, Ryan Shawcross, Philipp Wollscheid, Glenn Whelan, Marko Arnautovic, Ibrahim Afellay, Geoff Cameron (Jonathan Walters 79′), Xherdan Shaqiri (Marco van Ginkel 87′), Bojan Krkic (Joselu 64′).