Agen Bola

Cuplikan Gol: Fiorentina 1-2 Juventus (Liga Italia)

Bolaviking.com – Pertandingan lanjutan Liga Italia giornata ke-35 yang mempertemukan Fiorentina kontra Juventus sudah selesai dan berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Juventus. Pencetak gol Fiorentina adalah Nikola Kalinic (81′), sedangkan pencetak gol Juventus adalah Mario Mandzukic (39′) dan Alvaro Morata (83′). Pertandingan ini berlangsung di Stadio Artemio Franchi, pada hari Senin (25/04).

Pada menit ke-20, umpan terobosan Ilicic diterima oleh Federico Bernardeschi, yang berhasil melewati baris pertahanan Juventus. Bernardeschi kemudian memasukkan bola ke dalam gawang Juventus, tetapi golnya tersebut tidak sah, karena berada di garis offside.

Juventus memimpin lebih dulu. Pada menit ke-39, sebuah umpan silang dilepaskan dari sisi kanan lapangan. Umpan tersebut disambut dengan sundulan oleh Paul Pogba, yang berada di dalam kotak penalti. Bola sundulan Pogba bergerak ke arah Mario Mandzukic, dan penyerang asal Kroasia itu langsung menyambarnya dengan sepakan kaki kiri datar.

Menjelang babak pertama berakhir, Fiorentina masih sempat mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun, peluang yang didapatkan gagal dimanfaatkan dengan baik, sundulan yang dilepaskan Marcos Alonso dari dalam kotak penalti masih melebar.

Di babak kedua, Fiorentina baru membuahkan hasil di menit ke-81, ketika Mauro Zarate dan Borja Valero melakukan pressing ketat kepada bek Juventus, Leonardo Bonucci, yang sedang menguasai bola di depan kotak penalti timnya. Imbasnya, Bonucci kehilangan bola dan Zarate memberikannya kepada Nikola Kalinic.

Setelah mencari ruang tembak sejenak, Kalinic langsung melepaskan sepakan kaki kanan ke arah tiang jauh. Buffon, yang sudah melompat, tidak mampu menjangkau bola. Fiorentina pun menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol pun langsung dibalas pada menit ke-83, berawal dari sebuah tendangan sudut, bola diumpankan kepada Patric Evra yang berada tepat di depan gawang Fiorentina. Tendangan Evra memang masih bisa diblok pemain Fiorentina, tetapi bola rebound langsung disambar oleh Alvaro Morata yang berdiri di dekat tiang gawang. Juventus pun unggul lagi 2-1.

Drama terjadi di menit ke-89 ketika Juan Cuadrado melakukan pelanggaran terhadap Kalinic di dalam kotak penalti. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Fiorentina dihadiahi penalti.

Di sinilah Juventus patut berterima kasih kepada Buffon. Tendangan penalti kaki kanan Kalinic berhasil ditepisnya. Setelahnya, bola rebound yang ditendang Bernardeschi juga berhasil ia blok. Keunggulan Juventus tetap aman dan akhirnya bertahan sampai laga usai.

Susunan Pemain

Fiorentina: Tatarusanu; Tomovic, Gonzalo Rodriguez, Astori, Marcos Alonso; Badelj (Roncaglia 88), Borja Valero; Bernardeschi, Ilicic (Zarate 53), Tello (Fernandez 62); Kalinic.

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Rugani; Lichtsteiner (Cuadrado 88), Khedira, Lemina, Pogba (Asamoah 84), Evra; Mandzukic, Dybala (Morata 70).