Agen Bola

Cuplikan Gol: Inter Milan 2-0 Napoli (Liga Italia)

Bolaviking.com – Inter Milan menjaga asanya untuk finis di posisi tiga besar. Inter memetik poin penuh saat menjamu Napoli dengan meraih kemenangan 2-0.

Laga baru berjalan empat menit, Inter sudah membuka keunggulan. Mauro Icardi yang menerima umpan lambung dari Gary Medel lolos dari posisi offside. Tinggal berhadapan dengan Pepe Reina, Icardi kemudian melepaskan sepakan dengan kaki kiri untuk membawa Inter memimpin.

Usai kebobolan, Napoli lantas menguasai jalannya pertandingan. Mereka mengambil inisiatif lebih dulu sementara Inter menunggu untuk menyerang balik. Meski demikian, Napoli kesulitan untuk menciptakan peluang bersih.

Napoli sempat mengancam di menit ke-30 lewat sepakan Allan dari luar kotak penalti. Upaya Allan itu memaksa Samir Handanovic melakukan penyelamatan dengan satu tangannya.

Sembilan menit berselang, Inter nyaris menggandakan keunggulannya. Stevan Jovetic yang bergerak di sisi kanan mengirim umpan ke tiang jauh. Ivan Perisic menyambut bola dengan sundulan sambil menjatuhkan badan. Tapi upaya Perisic itu masih menyamping dari sasaran.

Inter akhirnya menggandakan keunggulannya semenit jelang turun minum. Icardi yang menerima umpan lambung dari Jovetic kemudian mengopernya kepada Marcelo Brozovic yang ikut naik membantu serangan. Brozovic kemudian masuk ke kotak penalti dan dengan tenang mengecoh Reina untuk mencetak gol kedua Inter.

Memasuki babak kedua, Napoli meneruskan upayanya untuk mengejar ketertinggalan. Di menit ke-53, peluang didapat Napoli lewat sepakan voli Jose Callejon yang meneruskan umpan Marek Hamsik. Tapi tendangan Callejon masih melebar dari gawang.

Blunder Reina di menit ke-61 nyaris berbuah gol ketiga untuk Inter. Reina berupaya untuk menangkap bola crossing, tapi kemudian bertabrakan dengan bek Napoli dan bola terlepas. Icardi yang mendapat bola langsung mengopernya kepada Jovetic. Jovetic melepaskan tendangan lob yang mengarah ke gawang, tapi bola dihalau oleh Koulibaly di garis gawang.

Di menit-menit akhir pertandingan, upaya terakhir dari Callejon juga tak membuahkan hasil. Tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa diblok dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Sampai wasit meniup peluit panjang, tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan Inter tak berubah.

Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Murillo, Nagatomo; Brozovic, Medel, Kondogbia (Biabiany 68); Jovetic (Melo 77), Icardi (Palacio 88), Perisic

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Strinic (Ghoulam 51); Allan, Jorginho (El Kaddouri 73), Hamsik; Callejon, Gabbiadini, Insigne (Mertens 51)