Agen Bola

Cuplikan Gol: Lazio 0-2 Juventus (Liga Italia)

Bolaviking.com – Pertandingan lanjutan Liga Italia yang mempertemukan Lazio vs Juventus sudah selesai dan berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Juventus. Pencetak gol Juventus adalah gol bunuh diri Santiago Gentiletti, Lazio (7′) dan Paulo Dybala (38′). Pertandingan ini dilaksanakan di Stadio Olimpico, pada hari Sabtu (05/12).

Babak pertama dimulai. Tampil di depan para pendukung setianya, Lazio tampil mengagumkan di menit-menit awal pertandingan. Mereka mampu meredam serangan Juventus dengan pertahanan yang rapi, sementara Antonio Candreva (Lazio) beberapa kali mengirim ancaman ke gawang Gianluigi Buffon (Juventus). Hingga memasuki menit ke 7, Juventus berhasil mendapatkan skor terlebih dahulu setelah Santiago Gentiletti melakukan gol bunuh diri dimenit ke 7. Berawal dari kemelut yang terjadi di area gawang Federico Marchetti (Lazio), Paulo Dybala melepaskan tembakan dari sudut sempit dan Santiago Gentilleti gagal mengantisipasinya dengan sempurna, malah membelokkan bola ke gawangnya sendiri. Skor pemecah kebuntuan untuk Juventus, skor 0-1. Ketinggalan 0-1, Lazio berusaha menyamakan kedudukan, namun dengan solidnya pertahanan Juventus, membuat penyerang Lazio sedikit putus asa. Banyak peluang berbahaya dalam pertandingan ini, namun dalam sentuhan akhirnya, Lazio tiudak dapat memanfaatkan peluang yang ada, dan justru mereka harus rela tertinggal semakin jauh. Setelah Paulo Dybala dengan aksinya melepaskan sepakan voli keras dengan kaki kirinya dan tidak dapat dibendung oleh Federico Marchetti (Lazio), berkat operan yang sangat baik dari Mario Mandzukic (Juventus) di menit 32. Gol tersebut sekaligus gol terakhir dalam babak pertama. Skor 0-2 untuk keunggulan Juventus.

Memasuki babak kedua, keunggulan dua gol sepertinya membuat Massimiliano Allegri cukup puas. Sang pelatih tidak banyak melakukan perubahan dan tetap memastikan Juventus bertahan dengan baik. Hampir seluruh pemain Bianconeri mengambil peran bertahan. serangan balik mereka tetap mematikan. Kecepatan Dybala kembali merusak pertahanan Lazio dan kerja sama dengan Mario Mandzukic (Juventus) nyaris membuahkan gol ketiga. Beruntung, sepakan sang penyerang masih melebar dari sasaran. Selanjutnya, terlihat jelas bagaimana Lazio mendominasi penguasaaan bola, tetapi terlihat putus asa. Mereka kesulitan menembus pertahanan Leonardo Bonucci dkk. Kalaupun berhasil, sepakan Miroslav Klose (Lazio) tetap tak mampu membobol gawang Gianluigi Buffon (Juventus). Keunggulan 2 gol yang diciptakan oleh Dybala pun berhasil membawa Juventus menang. Tambahan 3 poin ini sekaligus mengukuhkan kesempatan Bianconeri untuk naik ke 4 besar. Juventus saat ini ada di peringkat 5 Serie A Italia, dengan mengoleksi 27 poin, sama dengan Roma yang ada di peringkat 4.


Cuplikan Gol: Lazio 0-2 Juventus (Liga Italia)