Don't Miss

Cuplikan Gol: Leicester City 4-0 Swansea City (Liga Inggris)

Bolaviking.com – Pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-35 yang mempertemukan Leicester City dengan Swansea City sudah selesai dan berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Leicester. Pencetak gol Leicester diantaranya adalah Riyiad Mahrez (10′), Leonardo Ulloa (30′,60), dan Marc Albrighton (85′).

Pertandingan baru berjalan 10 menit, Leicester sudah unggul atas Swansea City melalui Riyad Mahrez. Berawal dari bek Swansea yang berniat membuang bola, justru mengenai Mahrez dan mampu dikontrol oleh pemain berpaspor Aljazair tersebut. Tanpa kawalan berarti, Mahrez langsung melepaskan sepakan keras ke pojok kanan gawang The Swans kawalan Lukasz Fabianski.

Ulloa menambah keunggulan menjadi 2-0 bagi tuan rumah saat pertandingan memasuki menit 30. Mendapat peluang dari tendangan bebas, Daniel Drinkwater yang maju sebagai eksekutor memberikan umpan matang ke kotak penalti. Ulloa yang berhasil memenangkan duel udara langsung menanduk bola ke gawang Fabianski.

Di babak kedua, determinasi Leicester sekali lagi membuahkan hasil. Tepat ketika pertandingan memasuki menit ke-60, The Foxes mencetak gol ketiga mereka pada laga ini via gol kedua Ulloa.

Gol bermula dari serangan balik cepat yang dilakukan oleh Jeff Schlupp dari sisi kiri. Tidak ada satu pun pemain Swansea yang bisa mengejarnya sehingga Schlupp tinggal berhadapan dengan bek tengah Swansea, Ashley Williams. Awalnya, Schlupp berniat memberikan bola kepada Ulloa yang berada di tiang jauh, namun Williams berhasil membloknya. Namun, Schlupp berhasil menguasai bola kembali dan melanjutkan niatnya mengoper pada Ulloa. Yang dituju pun langsung menceploskan bola dari sisi tiang jauh.

Lima menit menjelang pertandingan berakhir, Leicester membobol gawang Swansea untuk keempat kalinya. Marc Albrighton, yang masuk pada menit ke-82 menggantikan Schlupp, menjadi pencetak golnya. Gol tersebut tak lepas dari usaha pemain pengganti lainnya, Demarai Gray.

Dengan kemenangan ini, Leicester kian dekat meraih gelar juara. Mereka kini memimpin klasemen dengan nilai 76, unggul delapan poin atas Tottenham Hotspur dengan tiga laga tersisa.

Susunan Pemain

Leicester City: Schmeichel, Simpson, Morgan, Huth, Fuchs, Kante, Drinkwater, Schlupp (Albrighton 82), Mahrez, Okazaki (Gray 73), Ulloa (King 79).

Swansea City: Fabianski, Rangel, Taylor, Williams, Fernandez, Fer (Paloschi 45), Cork, Britton, Sigurdsson (Ki 76), Routledge (Montero 45), Ayew.

agen bola