Don't Miss

Cuplikan Gol: Manchester City 2-1 Swansea (Liga Inggris)

Bolaviking.com – Pertandingan lanjutan Liga Inggris yang mempertemukan Manchester City vs Swansea sudah selesai dan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City. Pencetak gol Manchester City adalah Wilfried Bony (26′) dan Yaya Toure (90+2′). Pencetak gol Swansea adalah Bafetimbi Gomis (90′). Pertandingan dalam laga ini di helat di Etihad Stadium, pada hari Sabtu (12/12).

Babak pertama dimulai. Meskipun Manchester City bermain di dalam laga kandang, sempat direpotkan oleh Swansea dan nyaris saja kebobolan saat pertandingan memasuki 5 menit, ketika Wayne Routledge mampu merangsek dari sayap untuk memberikan umpan mendatar kepada Jack Cork dan berhadapan langsung dengan Joe Hart (City). Namun Duel masih dapat dimenangkan oleh Joe Hart dengan penyelamatan yang sangat baik. Selisih waktu 10 menit, di menit 15, Joe Hart (City) kembali dibuat berjibaku ketika menggagalkan sepakan luar penalti dari Gylfi Sigurdsson (Swansea). Dua sepakan on target Swansea di awal laga ini. Kesabaran tuan City akhirnya terbayar lunas di menit 26 ketika sepak pojok yang dilakukan Jesus Navas (City) berhasil disambut dengan tandukan keras dari Wilfried Bony (City) untuk membuka skor menjadi 1-0. Tandukan Andre Ayew (Swansea) hanya menyamping tipis di atas gawang Joe Hart. City kemudian terus menggempur tim tamu di 15 menit terakhir, namun hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan yang terjadi.

Memasuki babak kedua, Swansea kembali tampil energik seperti di awal babak pertama dengan aksi Gylfi Sigurdsson mampu melepaskan dua tembakan secara beruntun yang masih bisa diblok bek-bek City. Tuan rumah kemudian membalas melalui Toure seiring tendangan bebasnya masih bisa ditahan Lukasz Fabianski (50’) dan sepakan kencangnya masih melebar (53’). Kesempatan untuk mencetak gol di babak kedua cukup banyak didapatkan oleh Swansea, namun dengan solid dan cermat pertahanan City, Swansea harus berusaha keras menyamakan kedudukan. Permainan terbuka terus dimainkan oleh kedua tim sepanjang sisa waktu di babak kedua dengan Swansea lebih dominan dan intens dalam melakukan serangan. Masuknya Bafetimbi Gomis (Swansea) di tujuh menit terakhir membuat permainan Swansea semakin menekan. Gawang City sempat bergetar di menit 86 lewat sepakan Sigurdsson yang berhasil memanfaatkan kemelut usai duel Gomis dan Hart, namun wasit menilai terjadi pelanggaran terlebih dahulu.Di menit 90, Swansea akhirnya sanggup mencetak gol penyama yang dinanti-nanti. Menerima umpan terobosan cantik yang dilepaskan Federico Fernandez dari lini belakang, Bafetimbi Gomis (Swansea) langsung mendentumkan sepakan keras dari dalam kotak penalti tanpa bisa dibendung Joe Hart (City). City dapat kembali unggul saat babak tambahan waktu 4 menit diberikan dan tidak di sia-siakan City untuk mendapat poin penuh. Di menit 92 ketika Yaya Toure melepaskan sepakan kaki kiri dari pinggir kotak penalti, bola sedikit terdefelksi sebelum melesat masuk ke gawang Fabianski. Hingga injury time empat menit berakhir, skor 2-1 bertahan dan City berhasil mengamankan tiga poin penuh.


Cuplikan Gol: Manchester City 2-1 Swansea (Liga Inggris)

agen bola