Don't Miss

Cuplikan Gol: Manchester City 3-1 Southampton (Liga Inggris)

Bolaviking.com – Pertandingan lanjutan Liga Inggris yang mempertemukan Manchester City vs  Southampton sudah selesai dan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Manchester City. Pencetak gol Manchester City adalah Kevin De Bruyne (9′), Fabian Delph (20′) dan Aleksandar Kolarov (69′). Sedangkan pencetak gol satu-satunya bagi Southampton adalah Shane Long (49′). Pertandingan ini dilaksanakan di Etihad Stadium, pada hari Sabtu (28/11).

Babak pertama dimulai. Bermain di Etihad Stadium, Manchester City membuka permainan cepat dan memberi tekanan bertubi-tubi dari City membuat Southampton tidak bermain tenang, dan sukses mencetak gol di menit 9 melalui aksi Kevin de Bruyne. Berawal dari Raheem Sterling (City) berhasil merebut bola dari Maya Yoshida (Southampton), Sterling lantas menyodorkan umpan manis, yang melewati jangkauan Maarten Stekelenburg (Southampton), untuk disambar Kevin De Bruyne ke gawang kosong dengan mudah. Memimpin satu gol, City tidak mengendurkan serangan. Pada memasuki menit 20 pertandingan, berawal dari sepak pojok yang dilakukan Kevin De Bruyne (City) disambut Fabian Delph (City) lewat sepakan yang keras dari luar kotak penalti yang berbelok arah menembus gawang Southampton setelah terbentur oleh Virgil Van Dijk (Southampton). Unggul 2 gol, City kemudian mengendurkan serangan dan Southampton berani keluar menyerang. Satu peluang emas diciptakan Van Dijk di menit ke-22 lewat tendangan luar kotak penalti yang masih membentur mistar gawang. selebihnya tidak ada gol yang terjadi menjelang babak turun minum. Wasit akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 4 menit, Southampton sukses memperkecil ketinggalan. Shane Long di menit 49 yang sukses menanduk umpan silang Sadio Mane (Southampton) untuk memperkecil keadaan menjadi 2-1. Memasuki pertengahan babak kedua, City akhirnya bisa lepas dari tekanan Southampton dan City kembali membuat gol di menit 69. Berawal dari kerjasama apik di area kotak penalti, Kevin De Bruyne (City) memberikan umpan kepada Aleksandar Kolarov (City) yang bebas di pinggir kotak penalti, dengan cepat ia melepaskan tembakan kaki kiri yang sangat keras dari sudut sempit yang sukses merobek jala Maarten Stekelenburg (Southampton). Selisih 2 gol, membuat Southampton kembali berusaha menyamakan skor, namun disiplin para pemain bertahan Manchester City, membuat Southampton putus asa dan serangan yang dilancarkan di menit-menit akhir mudah dibaca oleh pemain City. Hingga wasit R. East meniup pluit panjang, skor bertahan 3-1untuk kemenangan Manchester City.

Cuplikan Gol: Manchester City 3-1 Southampton (Liga Inggris)

agen bola