Don't Miss

Cuplikan Gol: Manchester City 4 – 2 Borussia Moenchengladbach (Liga Champions)

Bolaviking.com – Pertandingan lanjutan Liga Champions yang mempertemukan Manchester City vs Moenchengladbach sudah selesai dan berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Manchester City. Pencetak gol Manchester City adalah David Silva (16′), Raheem Sterling (80′,81′) dan Wilfried Bony (85′). Pencetak gol Monchengladbach adalah Julian Korb (16′) dan Raffael (43′). Pertandingan ini di helat di Etihad Stadium, pada hari Rabu (09/12).

Babak pertama dimulai. Monchengladbach tampil begitu tenang walau bermain di kandang lawan. Dengan Granit Xhaka sebagai arsitek serangan, mereka berhasil menguasai lapangan tengah dan memaksa Manchester City sedikit menurunkan garis pertahanan mereka. Ancaman pun mereka ciptakan walau laga belum genap sepuluh menit berjalan. Begitupun dengan Manchester City yang bermain di Etihad Stadium berusaha menampilkan yang terbaik bagi pendukung setianya. Akhirnya David Silva (Man City) saat pertandingan memasuki 16 menit, sukses mencetak gol berkat operan sempurna dari Raheem Sterling (Man City). Hanya membutuhkan waktu 3 menit bagi Monchengladbach menyamakan kedudukan setelah Lars Stindl (Monchengladbach) memberikan umpan silang kepada Julian Korb (Monchengladbach) dengan sepakan kerasnya sukses menciptakan gol penyama kedudukan dan membuat Joe Hart (Man City) tidak berdaya. Setelah berhasil mencetak gol imbang, Monchengladbach kini bermain lebih taktis dan terbuka untuk menghasilkan gol keunggulan saat pertandingan menyisahkan 3 menit sebelum laga usai. Monchengladbach menghantam City lewat serangan balik. Oscar Wendt memanfaatkan kecepatan kakinya dan menyambut bola muntah di sektor kanan pertahanan City. Ia langsung melepaskan umpan silang yang mengarah pada Stindl. Sang gelandang langsung melepaskan tembakan, tetapi jalur bola dibelokkan oleh Raffael (Monchengladbech) dan ini membuat Hart kembali tertipu. Raffael sukses mencetak gol keunggulan menjadi 1-2 atas Manchester City. Hingga babak pertama usai keunggulan 1-2 bertahan.

Memasuki babak kedua, Pertandingan masih bertempo tinggi, namun pada babak kedua Andre Schubert sepertinya sudah tahu apa yang ada di pikiran Manuel Pellegrini. Sementara City meningkatkan intensitas serangan, Schubert meningkatkan disiplin bertahan dan pressing di tengah lapangan. Hal ini berakibat buruk pada David Silva. Gelandang Spanyol itu tak kunjung mampu menemukan celah di pertahanan tim tamu. Kalaupun ada, pada akhirnya tidak ada ruang untuk melepaskan tembakan bagi rekannya. Wilfried Bony dan Jesus Navas, menggantikan Fabian Delph dan Kevin De Bruyne di menit 65. Hal tersebut berdampak positif bagi Manchester City. kini dominasi permainan dimiliki oleh Manchester City. Terus menyerang dan membombardir pertahanan Monchengladbach, akhirnya City dapat menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit 80 setelah Raheem Sterling (Man City) sukses memanfaatkan kemelut didepan gawang dan mencetak gol kegawang yang dijaga oleh Yann Sommer (Monchengladbach). 1 menit berselang, Raheem Sterling kembali mencetak gol setelah dirinya diberikan umpan dari Wilfried Bony yang hampir saja terjebak offside. dengan sepakan kaki kanannya mengubah skor menjadi 3-2. saat pertandingan memasuki 85, giliran Wilfried Bony yang bekerja sama dengan Raheem Sterling dan menaklukkan Sommer. Keunggulan ini bertahan hingga bubaran dan tiga poin berhasil diraih The Citizen di Etihad Stadium.

Cuplikan Gol: Manchester City 4 – 2 Borussia Moenchengladbach (Liga Champions):

agen bola