Don't Miss

Cuplikan Gol: Manchester United 1-1 Leicester City (Liga Inggris)

Bolaviking – Pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-36 yang mempertemukan Manchester United kontra Leicester City dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, berakhir dengan skor imbang 1-1 untuk kedua tim. Masing-masing gol dicetak oleh Anthony Martial (8′) dan Wes Morgan (17′) untuk Leicester City, Minggu (01/05).

Bertandang ke Old Trafford, Leicester butuh kemenangan untuk memastikan gelar juara musim ini. Tapi gol cepat Martial di menit ke-8 memberikan pukulan untuk mereka.

Gol ini diawali pergerakan Jesse Lingard di sisi kanan. Lingard kemudian mengoper ke Antonio Valencia, yang melepaskan umpan silang. Umpan silang Valencia itu sampai ke Martial, yang berdiri bebas di tiang jauh. Martial langsung menyambar si kulit bundar dan tembakannya tak bisa dihentikan Kasper Schmeichel.

Leicester menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-17. Diawali situasi tendangan bebas, bola yang dikirim oleh Danny Drinkwater ditanduk Morgan ke dalam gawang MU tanpa bisa diantisipasi David de Gea.

Leicester harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-87 setelah Danny Drinkwater menerima kartu kuning kedua. Dia menjatuhkan Memphis Depay hanya sedikit di sisi kiri kotak penalti dan berbuah tendangan bebas, meski MU sempat mengklaim penalti.

Hasil imbang ini tak mengubah posisi Leicester. Mereka masih memimpin klasemen dengan kini mengoleksi nilai 77 dari 36 pekan. Mereka bisa juara pekan ini dengan menunggu hasil Tottenham Hotspur yang akan bertandang ke Chelsea, Selasa (3/5) dinihari WIB.

Susunan pemain:

Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Blind, Rojo; Carrick, Lingard (Mata 62′), Fellaini (Herrera 75′), Rooney, Martial; Rashford (Depay 82′)

Leicester City: Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez (King 88′), Kante, Drinkwater, Schlupp (Albrighton 77′), Okazaki (Gray 67′), Ulloa

agen bola