Agen Bola

Cuplikan Gol: Manchester United 2-0 West Brom (Liga Inggris)

Bolaviking.com – Pertandingan lanjutan Liga Inggris yang memeprtemukan Manchester United vs West Brom sudah selesai dan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Manchester United. Gol Manchester United diciptakan oleh Jesse Lingard dan Juan Mata (Penalti).
Babak pertama dimulai. Kedua tim melakukan tempo permainan berjalan lambat di 15 menit pembuka. Peluang pertama baru tercipta di menit 17 dengan United nyaris membuka skor. Juan Mata (Man Utd) yang gagal memberi sentuhan akhir yang baik ke gawang West Brom setelah dirinya menerima umpan yang sangat manis dari Wayne Rooney (Man Utd), ia gagal mencetak gol. Dominasi United di babak pertama ternyata tidak sejalan dengan banyaknya kesempatan yang tercipta. Manchester United baru bergejolak di 5 menit menjelang turun minum. Di menit 41, Jesse Lingard (Man Utd) berada di depan gawang setelah mendapat bola terobosan dari Anthony Martial (Man Utd), namun Evans melakukan tekel brilian sebelum youngster United itu sempat melepaskan tembakan. Tak lama berselang, Anthony Martial mencatatkan peluang emas ketika tembakannya digagalkan oleh Boaz Myhill (West Brom). Itulah satu-satunya shot on target untuk Manchester United. Hingga babak pertama usai, skor imbang kacamata 0-0 bagi kedua tim.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan berjalan seperti di babak pertama dengan West Brom lebih banyak duduk di belakang untuk bertahan. Dalam situasi ini, akhirnya di menit 52, aksi memukau Jesse Lingard (Man Utd) sukses melepaskan tembakan melengkung yang bersarang di pojok gawang Myhill (West Brom), dan memecah kebuntuan bagi Manchester United menjadi 1-0. Gol tersebut membuat atmosfer di Old Trafford meriah, namun justru West Brom yang mampu merespons dengan menciptakan serangkaian peluang apik di menit 70-an. Sundulan Darren Fletcher (West Brom) masih menyamping tipis sebelum Saido Berahino (West Brom) menyia-nyiakan kans emas ketika sundulan bebasnya, menyambut crossing manja dari Craig Dawson (West Brom), masih melebar disisi gawang David De Gea (Man Utd). Memasuki masa perpanjangan waktu 90+1, serangan balik Manchester United berbuah penalti setelah Anthony Martial (Man Utd) dijegal Gareth McAuley (West Brom) di kotak terlarang. Bek West Brom itu langsung dikartu merah oleh wasit Mike Dean. Juan Mata kemudian menjadi algojo dalam menuntaskan eksekusi penalti, dan akhirnya ia mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik dan memastikan kemenangan Manchester United pada laga ini menjadi 2-0 atas West Brom.


Cuplikan Gol: Manchester United 2-0 West Brom (Liga Inggris)