Don't Miss

Cuplikan Gol: Palermo 0-3 Juventus (Liga Italia)

Bolaviking.com – Pertandingan lanjutan Liga Italia yang mempertemukan Palermo vs Juventus sudah selesai dan berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Juventus. Pencetak gol Juventus adalah Mario Mandzukic (54′), Stefano Sturaro (89′) dan Simone Zaza (90+3′). Pertandingan ini dihelat di Stadio Renzo Barbera, pada hari Senin (30/11).

Babak pertama dimulai. Bermain di markasnya sendiri, Stadio Renzo Barbera, Palermo tampil dengan penuh gairah. Palermo langsung menerapkan tempo permainan cukup tinggi sejak awal permainan dan praktis memaksa Juventus untuk menaruh fokus pada sektor pertahanan mereka dalam sepuluh menit pertama dan melakukan sejumlah serangan cepat melalui pergerakan lincah Juan Cuadrado (Juventus). Melewati 15 menit jalannya babak pertama, Juventus mulai menemukan ritme dan berhasil membaca permainan lawan. Akan tetapi belum performa lini depan mereka, dengan Mario Mandzukic sebagai ujung tombak utama belum maksimal dan berada dalam pengawalan ketat Palermo. Alberto Gilardino (Palermo) hampir mengejutkan Juventus di menit ke-30, andai peluang yang didapatnya di jantung pertahanan tim tamu sukses dikonversikannya jadi gol. Selepas momen itu, Juventus masih menguasai permainan termasuk lesempatan lewat tandukan Leonardo Bonucci (Juventus) lima menit berselang yang masih melebar di sisi gawang Stefano Sorrentino (Palermo). Lini pertahanan Palermo tampil tenang di laga kali ini dan sukses meredam agresivitas Juventus. Hingga memasuki turun minum, pasukan Max Allegri tetap kesulitan membongkar pertahanan disiplin Palermo.

Memasuki babak kedua, Juventus tetap konsisten dengan gaya penyerangan mereka dan berhasil memecah kebuntuan melalui sepakan terukur Mario Mandzukic yang memanfaatkan umpan Paulo Dybala di menit ke-54. Sejumlah peluang susulan didapat termasuk melalui kreasi Paul Pogba namun tak sempurna dalam sentuhan akhirnya. Selepas tertinggal, Davide Ballardini memberikan instruksi pada anak asuhnya untuk meningkatkan penguasaan bola. Itu diterapkan Palermo, hanya saja meski banyak memegang bola mereka tidak mampu untuk membuat peluang bagi barisan depan yang sudah karena lini belakang Juventus sudah siap melakukan penjagaan terhadap serangan yang datang. Masuknya Aleksandar Trajkovski yang menggantikan Alberto Gilardino (Palermo) sempat menghadirkan ancaman khusus pada menit ke-71 lewat tembakan akrobatiknya. pada menit 76, ketegangan terjadi ketika Stefano Sturaro dan Franco Vazquez berduel di lini tengah dan mengundang kartu kuning. Juventus tak menunjukkan tanda-tanda pengenduran serangan dan justru mengemas gol kedua semenit jelang laga usai melalui sepakan kencang Stefano Sturaro (Juventus) menggunakan kaki kirinya yang memaksimalkan kiriman Paul Pogba (Juventus). Plermo semakin putus asa seiring gol ke 3 yang sukses di lesatkan ke gawangnya. Adalah Simone Zaza yang melengkapi kemenangan meyakinkan Juventus menjadi 3-0 di masa tambahan waktu 90+3, setelah Álvaro Borja Morata Martín (Juventus) memberikan operan yang sangat sempurna. Gol tersebut sekaligus menjadikan gol terakhir dalam pertandingan ini, Juventus menang 3-0 Palermo.

Cuplikan Gol: Palermo 0-3 Juventus (Liga Italia)

agen bola