Don't Miss

Cuplikan Gol: Panama 1-2 Meksiko (Piala Concacaf)

Bolaviking.com – Meksiko lolos ke final Piala Emas 2015 setelah menundukkan Panama 2-1 melalui perpanjangan waktu, Kamis (23/7) pagi WIB. Unggul pemain Meksiko tidak mampu meraih angka maksimal di waktu normal, pada waktu normal Meksiko hanya mampu bermain imbang 1-1.

Dalam kemenangan Meksiko, banyak yang menilai itu adalah kemenangan yang penuh kontroversi, Meksiko mampu mengimbangi kedudukan lewat adu pinalti pada menit-menit akhir pertandingan.

Selain itu Panama juga hanya bermain dengan 10 pemain setelah Luis Tejada mendapat kartu merah pada menit 25, bukannya El Tri mampu unggul lebih dulu namun Meksiko nyatanya harus tertinggal terlebih dahulu lewati tandukan Ramon Torres pada menit 57 dan kedudukan berubah menjadi 1-0.

Tertinggal 1-0 Meksiko tidak tinggal diam gitu saja, serangan demi serangan di gencarkan namun sayang hingga menit 90 tidak ada gol tercipta.

Memasuki waktu injury time tepatnya menit 90+5 dewi fortuna mendekat ke kubu El Tri, wasit menilai pemain Panama yang mencetak gol pertama Ramon Torres sengaja mengenai bola dengan tangannya di dalam kotak terlarang. Algojo Andres Guardado menyelesaikan tugasnya dengan baik dan mengubah kedudukan 1-1.

Dengan hasil imbang wasit terpaksa memberikan perpanjangan waktu untuk menentukan salah satu dari mereka yang lolos ke final yang akan berhadapan dengan Jamaika yang lolos terlebih dahulu setelah mengalahkan tuan rumah Amerika Serikat dengan skor 2-1.

Memasuki babak perpanjangan waktu kedua tim saling melancarkan serangan, pada menit 105 lagi-lagi dewi fortuna datang kepada kubu Meksiko. Meksiko mendapatkan hadiah pinalti keduanya, lagi-lagi berkat kesalahan Torres yang melanggar didalam kotak pinalti.

Tidak mau kehilangan kesempatan emasnya, Andres Guardado lagi-lagi ditunjuk sebagai algojo eksekusi penalti. Pemain yang mencetak gol penyeimbang diwaktu normal kembali mencatatkan namanya di papan skor dan sekaligus menjadi kunci kemenangan Meksiko 2-1.

Kedudukan 2-1 berjalan hingga pluit berakhir ditiupkan oleh wasit. Pada laga puncak Final Piala Emas 2015 akan dimainkan pada hari Minggu, (26/7). Meksiko akan ditantang Jamaikan dipartai puncak dan untuk perebutan tempat ketiga Amerika Serikat akan menghadapi Panama.

Cuplikan Gol: Panama 1-2 Meksiko (Piala Concacaf):

 

agen bola