Don't Miss
Agen Bola

Cuplikan Gol: Persija Jakarta 1-0 PS TNI (Piala Jenderal Sudirman)

Bolaviking.Com – Pertandingan lanjutan Piala Jenderal Sudirman yang mempertemukan Persija Jakarta vs PS TNI sudah selesai dan berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk Persija Jakarta. Pencetak gol satu-satunya Persija dalam laga ini adalah gol Raphael Maitimo (84′). Pertandingan ini di helat di stadion Manahan solo, pada hari Selasa (15/12).

Babak pertama dimulai. PS TNI yang memulai pertandingan dengan mendominasi jalannya pertandingan hingga 24 menit dan tercatat 4 peluang berhasil di dapat dari anak asuh Suharto A.D. Namun dalam penyelseaian akhir belum ada yang berhasil melesakkan bola kedalam gawang Andritany.

Persija Jakarta baru memberikan tekanan saat pertandingan berjalan 26 menit, Dhika Bhayangkara mampu menjalankan tugasnya dengan baik dengan melakukan penyelamatan terhadap gempuran Macan Kemayoran. Selang waktu 2 menit, nyaris saja penggawa andalan persija di lini depan, Fandi Lestahulu membobol gawang Dhika Bhayangkara, usahanya masih sedikit melebar di sisi kanan gawang.

Menjelang babak pertama usai, Persija masih terus melakukan penetrasi-penetrasi berbahaya, tendangan bebas ismed sofyan memasuki menit 45, masih dapat di tangkap kiper PS TNI. Sigapnya lini pertahanan PS TNI membuat Persija gagal membukukan gol terlebih dahulu dan skor 0-0 bertahan hingga babak turun minum.

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta dirugikan usai kapten Macan Kemayoran, Ismed Sofyan diganjar kartu merah usai melanggar keras Pemain PS TNI , dua kali kartu kuning membuatnya keluar lapangan.

Meski hanya dengan 10 pemain, PS Tni tidak mampu memanfaatkan momentum itu. Justru Persija Jakarta sukses mencetak gol saat Pacho dijatuhkan di menit 87 di dalam kotak penalti. Raphael Maitimo yang bersiap untuk mengeksekusi tendangan penalti sukses membuat Persija Jakarta unggul 1-0 dan bertahan hingga babak kedua usai.

Dengan hasil ini, PS TNI dipastikan terhenti langkahnya untuk membawa trofi kemenangan.


Cuplikan Gol: Persija Jakarta 1-0 PS TNI (Piala Jenderal Sudirman)