Don't Miss
Agen Bola

Cuplikan Gol: Persipura 1-0 PSM Makassar (Piala Jenderal Sudirman)

Bolaviking.com – Dalam pertandingan lanjutan Piala Jenderal Sudirman yang mempertemukan Persipura vs PSM Makassar sudah selesai dan berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Persipura. Pencetak gol Persipura dalam laga ini adalah Lancine Kone (47′). Pertandingan ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada hari Senin (23/11).

Persipura yang bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Provinsi Bali, langsung menekan sejak awal pertandingan dimulai. Kedua tim yang bermain taktis dan tampil impresif untuk mengamankan tiket kemenangan atas pertandingan kali ini. Persipura memberikan tekanan berat bagi skuad asuh Assegaf Razak. Sepakan Ronald Sesmot (Persipura), tapi masih melenceng dari misatar gawang PSM Makassar. Ronald Sesmot (Persipura) kembali mengancam PSM lewat sundulan menyambut tendangan bebas Ian Kabes (Persipura), namun usahanya masih mampu dihalau kiper Dimas Galih Pratama (PSM). Juku Eja yang berusaha membalas dengan serangan dari trisula mereka yakni Rahmat, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, dan Silvio Escobar mampu merepotkan pertahanan PSM Makassar, namun tidak ada yang berhasil memberikan gol untuk dibabak pertama ini. Penguasaan bola selama babak pertama 66% vs 44% untuk Persipura. Mereka melakukan tujuh kali usaha menembak ke arah gawang dan hanya satu yang on target.

Memasuki babak kedua, Persipura kembali menekan, usahanya yang di babak pertama kandas, kali ini berbuah gol di 2 menit usai turun minum yakni dimenit 47. Berawal dari tendangan bebas Ferinando Pahabol (Persipura), bola sempat disundul oleh Robertino Pugliara (Persipura) sebelum kemudian diceploskan ke dalam gawang oleh Lancine Kone (Persipura) di mulut gawang. Skor 1-0 keunggulan untuk Persipura. Persipura terus mempertahankan dominasinya, tapi sebuah tekanan dari PSM di menit ke-70 berbuah penalti. Syamsul Bachri yang tak terkawal mendapatkan bola di dalam kotak penalti, lalu dijatuhkan oleh kiper Persipura, Ferdiansyah. Syamsul Bachri (PSM) yang menjadi eksekutor penalti gagal malaksanakan tugasnya dengan baik dan Ferdiansyah sukses menebus kesalahannya dengan menepis sepakan Syamsul yang di arahkan ke kiri gawang. PSM mencoba melakukan tekanan di penghujung laga, salah satunya lewat sepakan Muhammad Rachmat (PSM) yang memanfaatkan bola rebound. Hanya saja upayanya melebar. Tak ada lagi gol sampai laga usai. Skor 1-0 untuk kemenangan Persipura.

Cuplikan Gol: Persipura 1-0 PSM Makassar (Piala Jenderal Sudirman)