Agen Bola

Cuplikan Gol: Real Betis 0-2 Barcelona (Liga Spanyol)

Bola viking -Pertandingan La Liga Spanyol yang mempertemukan Real Betis dan Barcelona, Barcelona telah berhasil menjatuhkan lawannya dengan skor 0-2 yang berlangsung di Di Estadio Manuel Ruiz de Lopera, Minggu (1/5/2016) dini hari WIB.

Diharuskan meraih tiga angka, Barca justru mendapat perlawanan dari tuan rumah Real Betis. Pertandingan baru berjalan empat menit, Betis sudah mengancam pertahanan Barca melalui Ruben Castro. Sayang tembakannya dari luar kotak penalti masih mengenai pemain belakang Barca dan keluar lapangan.dimenit kelima Barca kehilangan bola ketika sedang menyerang. Hal itu membuat Betis dapat kesempatan menyerang balik meskipun tembakan Ruben Castro masih keluar lapangan.

Babak pertama baru saja berjalan 36 menit, tapi Betis sudah harus bermain dengan 10 orang. Heiko Westermann untuk melancarkan tekel kepada Ivan Rakitic. Nahas, tekel tersebut terlambat dan mengenai kaki Rakitic yang berujung kartu kuning kedua bagi Westermann. Sedangkan jumlah pemain Barca semakin besemangat mengurung pertahanan tuan rumah. Namun tak satu pun percobaan yang dilakukan Barca menuai hasil. Hingga wasit meniup peluit panjang pertandingan, dan kedudukan masih 0-0.

Babak kedua dimulai dari Barca mereka langsung memiliki peluang emas. Neymar mengirim umpan terobosan untuk Luis Suarez yang tinggal berhadapan dengan kiper. Namun, sontekan Suarez di depan gawang justru mengirim bola jauh dari sasaran. Ia tampak amat kecewa. Akhirnya pada menit ke-50. Messi melambungkan bola ke kotak penalti, dan kegagalan bek German Pezzella dan kiper Antonio Adan dalam menghalau bola secara berurutan memudahkan Ivan Rakitic untuk menjebol gawang tim tuan rumah.

Sebuah peluang kembali dibuang Suarez di depan gawang di menit ke-73. Usai bekerja sama saling mengoper dengan Messi, Suarez mendapati dirinya berada di depan gawang dan tinggal menghadapi Adan. Tapi lagi-lagi ia gagal menjebol gawang lawan. Barulah di menit ke-81 Suarez berhasil membuat gol denga sebuah operan jitu Messi ke kotak penalti berhasil disambar Suarez dengan cermat dan gol pun tercipta 0-2.

0
Susunan Pemain

Real Betis: Adan; Bruno, Pezzella, Westermann, Montoya, Petros, N’Diaye, Cejudo, Joaquin (Charly Musonda 55′), Ceballos (Portillo 69′), Ruben Castro (van Wolfswinkel 78′).

Barcelona: Bravo (ter Stegen 88′); Alves (Sergi Roberto 74′), Pique, Mascherano, Alba, Rakitic (Arda 86′), Busquets, Inesta, Messi, Neymar, Suarez.