Agen Bola

Cuplikan Gol: Republik Irlandia 2-0 Bosnia-Herzegovina (Kualifikasi Piala Eropa)

Bolaviking.com – Pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Eropa yang mempertemukan Republik Irlandia vs Bosnia-Herzegovina sudah selesai dan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Republik Irlandia. Pencetak gol Republik Irlandia adalah 2 gol Jonathan Walters (24′,70′). Pertandingan ini dihelat di Aviva Stadium, pada hari Selasa (17/11).

Babak pertama pertandingan dimulai. Transaksi serangan langsung terjadi ketika laga dibuka. Kedua tim sama-sama ingin mencetak gol untuk memastikan posisi mereka aman, seiring Bosnia berada di atas angin dalam hal penguasaan bola. Irlandia cenderung menerapkan serangan balik. Di menit 21, Bosnia melakukan kesalahan fatal. Senad Lulic (Bosnia) melakukan handball serta hampir semua penonton pertandingan bersorak ria dan wasit langsung menunjuk titik putih. Jonathan Walters (Irlandia) yang menjadi eksekutor penalti, sukses menunaikan tugasnya dengan baik dan membawa Irlandia unggul 1-0. 2 menit setelah gol pertama, kini Edin Dzeko (Bosnia) mencoba peruntungannya menendang bola ke gawang Darren Randolph (Irlandia), namun tembakannya masih melebar di sisi gawang. Tertinggal satu gol, tentu Bosnia coba menerapkan permainan lebih terbuka. Mereka terus menguasai bola dan menekan Irlandia di pertahanan mereka sendiri. Namun rapatnya barisan tuan rumah memaksa Bosnia tetap bermain tanpa gol hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, kedua tim sama-sama melakukan permainan terbuka dengan intensitas tempo permainan tinggi. Di 60 menit pertandingan Miralem Pjanić (Bosnia) mendapat peluang untuk mencetak gol, namun masih dibendung oleh lini belakang Irlandia. Adapun dua puluh menit jelang bubaran, Jonathan Walters (Irlandia) kembali menjadi bintang setelah berhasil mencetak gol keduanya bagi Rep Irlandia hari ini. Berawal dari Robbie Brady (Irlandia) melambungkan sepakan bebas ke kotak penalti, Ognjen Vranjes (Bosnia) mencoba membuang bola, tetapi malah jatuh ke hadapan Jonathan Walters, Tanpa basa-basi ia melepaskan sepakan keras dengan kaki kanannya dan membukukan gol ke-2 bagi Irlandia. Keunggulan dua gol ini bertahan hingga bubaran, sekalipun Bosnia terus menghujani gawang tuan rumah dengan ancaman di menit akhir.


Cuplikan Gol: Republik Irlandia 2-0 Bosnia-Herzegovina (Kualifikasi Piala Eropa)