Don't Miss

Cuplikan Gol: RSC Anderlecht 2-1 Tottenham (Liga Eropa)

Bolaviking.com – Pertandingan Liga Eropa yang mempertemukan RSC Anderlecht vs Tottenham sudah selesai dan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Anderlecht. Gol Anderlecht dibukukan oleh Guillaume Gillet dan Stefano Okaka, gol Tottenham diciptakan oleh Christian Eriksen dan tidak mampu mengejar ketertinggalan skor hingga babak usai.

Babak Pertama dimulai dengan kick-off Anderlecht, intensitas permainan cepat kedua tim lakukan sejak menit-menit awal, namun Spurs melakukan start sempurna yang ditandai dengan kemampuan Christian Eriksen yang berhasil memanfaatkan sebuah clearence gagal dari tuan rumah yang berbuah gol pada menit ke 4. Skor 0-1 untuk keunggulan Tottenham. Pemain asal Denmark itu nyaris membuat kedudukan menjadi 0-2, namun tendangan bebasnya mampu dibendung Silvio Proto (Anderlecht) dan hanya melebar ke sisi gawang Anderlecht. Tuan rumah akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-13 melalui aksi Guillaume Gillet (Anderlecht) yang berhasil mengontrol bola hasil tendangan sudut dan melepaskan sepakan rendah yang terarah ke sudut kanan bawah gawang dan melesat masuk gawang. Skor berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim. kini serangan datang Hugo Lloris (Tottenham) membuat sebuah penyelamatan hebat! Stefano Okaka (Anderlecht) mendapatkan bola rebound di luar kotak penalti dan berusaha mengalahkan penjaga gawang namun tembakannya masih mengarah tepat ke Hugo Lloris (Tottenham). Memasuki menit-menit turun minum, Erik Lamela (Tottenham) mampu menyarangkan bola ke dalam gawang namun dianulir karena sudah terjebak off-side. Passing Jan Vertonghen telat dilakukan. Skor sementara imbang 1-1 untuk kedua tim.

Babak Kedua kini dimulai, Harry Kane (Tottenham) akhirnya dimasukkan oleh Mauricio Pochettino pada menit ke-59 untuk menambah daya serang tim, tapi pemain asal Inggris itu gagal mencetak gol ketika ia tinggal berhadap-hadapan dengan Silvio Proto (Anderlecht), namun kiper mampu melakukan penyelamatan gemilang. Menyerang dan diserang, kini dialami kedua tim pada pertandingan ini. Stefano Okaka (Anderlecht) kemudian berpartner dengan Frank Acheampong (Anderlecht), yang masuk menggantikan Imoh Ezekiel pada menit ke-66. Rupanya pergantian ini memberi dampak yang bagus. Baru sepuluh menit masuk, winger asal Ghana itu bermain di belakang pertahanan Spurs dan memberi bola untuk Okaka, yang melakukan finishing apik, meski sempat dijaga Vertonghen (Tottenham) . Skor menjadi berbalik untuk keunggulan Anderlecht 2-1. Tuan rumah terus menekan, meski sudah unggul. Acheampong (Anderlecht) mengirim crossing berbahaya yang sempat deflected dan mengarah kepada Dennis Praet, namun Hugo Lloris (Tottenham) dengan sigap melakukan penyelamatan bagus.Hingga pertandingan berakhir, Spurs gagal menyamnakan kedudukan dan harus mengakui kekalahan di laga tandang ini.

Cuplikan Gol:  RSC Anderlecht 2-1 Tottenham (Liga Eropa)


agen bola