Agen Bola

Cuplikan Gol: Rubin Kazan 0-1 Liverpool (Liga Eropa)

Bolaviking.com– Pertandingan lanjutan Liga Eropa yang mempertemukan Rubin Kazan vs Liverpool sudah selesai dan berakhir dengan skor tipis 0-1 untuk kemenangan Liverpool. Pencetak gol Liverpool adalah Jordon Ibe. Dengan kemenangan ini, kesempatan Liverpool untuk lolos ke fase gugur Liga Eropa pun semakin besar. The Reds kini ada di peringkat kedua Grup B, tertinggal satu poin dari FC Sion yang ada di puncak.

Babak pertama dimulai. Liverpool langsung mengambil alih permainan, serangan cepat dilancarkan Christian Benteke (Liverpool) yang memberikan umpan silang ke Emre Can di menit awal pertandingan, namun sepakannya masih melenceng dari gawang. Di menit 6, The Reds mendapat peluang emas menyusul aksi gemilang Roberto Firmino (Liverpool) yang melepaskan umpan terobosan pada James Milner (Liverpool) yang berlari ke kotak penalti dan sukses menyambut bola, tetapi sepakannya hanya mampu menggetarkan mistar gawang. Pressing positif Liverpool terus berlanjut, namun dengan solidnya pertahanan Rubin Kazan, Liverpool sulit mencetak gol dibabak pertama. Rubin Kazan yang kokoh di belakang sampai-sampai mereka tak berniat mengirim serangan balik. Hingga paruh awal pertandingan selesai, Liverpool masih belum mampu menemukan celah di pertahanan Rubin. Tuan rumah juga sepertinya tak menyesal dengan skema bertahan mereka karena berhasil memaksakan hasil imbang tanpa gol di babak pertama. Skor imbang 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, Liverpool menolak untuk menurunkan tempo permainan. Mereka terus menggempur pertahanan Rubin dengan umpan-umpan, baik pendek maupun lambung. Satu peluang tercipta dari Alberto Moreno (Liverpool) yang menyambut umpan silang dari sektor kanan penyerangan. Adapun tendangan sang bek kiri mampu dibelokkan oleh bek Rubin. Akhirnya dimenit ke 52, gempuran dan kesabaran Liverpool akhirnya berbuah manis. Setelah Roberto Firmino (Liverpool) memberi umpan terobosan ke Jordon Ibe (Liverpool), dengan kaki kanannya ia melesatkan bola mengarah ke sudut kiri bawah gawang dan tidak dapat dibendung oleh kiper Ryzhikov (Rubin Kazan). Pada menit 75, Rubin ambil risiko dengan keluar dari zona amannya. Tuan rumah coba membangun serangan dan menyerang Liverpool. Memang, The Reds sedikit tertekan di menit akhir pertandingan, Namun gol dari Jordon Ibe (Liverpool) hingga wasit meniupkan pluit panjang, tidak dapat terbalas. Skor akhir 0-1 untuk kemenangan Liverpool.


Cuplikan Gol: Rubin Kazan 0-1 Liverpool (Liga Eropa)