Agen Bola

Cuplikan Gol: Schalke 1-0 Hoffenheim (Liga Jerman)

Bolaviking.com – Pertandingan lanjutan Liga Jerman yang memepertemukan Schalke vs Hoffenheim sudah selsai dan beakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Schalke. Pencetak gol satu-satunya Schalke adalah Maxim Choupo-Moting (28′). Perandingan ini di helat di Veltins-Arena, Gelsenkirchen pada hari Sabtu (19/12).

Babak pertama dimulai dengan taktis kedua tim memainkan skema permainan cepat. Namun walau dominasi tim tuan rumah lebih dominan, justru peluang pertama didapat oleh tim tamu melalui aksi dari Eduardo Vargas yang sayang dalam sentuhan akhirnya hanya melebar tipis dari sisi kanan gawang Ralf Fahrmann.

Tidak mau kalah kali ini Schalke lewat aksi skill yang baik dari Leon Goretzka yang mendrible bola dengan teknik baik dilanjutkannya dengan melesakkan sepakan keras ke gawang Oliver Baumann juga belum tepat sasaran kedalam gawang.

Selepas itu permainan sepenuhnya milik Schalke dan terbukti atas gol yang berhasil dicetak oleh Maxim Choupo-Moting dimenit 28, melanjutkan umpan terukur dari Johannes Geis.

Hoffenheim yang berusaha untuk mengejar ketertinggalan tidak mampu mengejar hingga babak pertama terpaksa harus usai dengan skor 1-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, usaha Hoffenheim untuk menyamakan skor dimenit 52 dari aksi Jonathan Schmid yang melesakkan sepakannya usai menyambut umpan crossing juga gagal dilakukan sehingga skor masih 0-0.

Tim tuan rumah nyaris saja menggandakan keunggulan andai sepakan jarak jauh dari Sead Kolasinac tidak membentur tiang gawang.

Eduardo Vargas terus berusaha untuk membukukan gol penyama kedudukan bagi Hoffenheim namun dengan solidnya pertahanan yang dimiliki tuan rumah, satu-satunya gol Schalke bertahan hingga pluit panjang dibunyikan.

Atas kemenangan tersebut membuat Schalke menduduki peringkat 4 Bundesliga dengan mengemas 27 poin.


Cuplikan Gol: Schalke 1-0 Hoffenheim (Liga Jerman)