Agen Bola

Cuplikan Gol: Sevilla 2-0 Sporting Gijon (Liga Spanyol)

Bolaviking.com – Pertandingan lanjutan Liga Spanyol yang mempertemukan Sevilla vs Sporting Gijon sudah selesai dan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah, Sevilla. Pencetak gol Sevilla adalah Kevin Gameiro (75′,80′). Pertandingan ini di helat di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, pada hari Minggu (13/12).

Babak pertama dimulai. Sevilla yang bermain dalam laga kandang di depan suporter setianya, menampilkan permainan yang sangat baik di awal pertandingan. Namun kesiapan lini belakang Sporting Gijon patut di acungi jempol. Pertahanan yang solid Sporting Gijon yang sulit di tembus, dengan perlahan tapi pasti. Kesempatan untuk mencetak gol bagi Sevilla baru terjadi saat pertandingan berjalan memasuki menit 34. Adalah Fernando Llorente (Sevilla) usai menerima umpan crossing dari Michael Krohn-Dehli (Sevilla) namun kiper Ivan Cuellar (Gijon) membendung bola dengan reaksi yang sangat baik. Babak pertamapun berjalan dengan penuh tekanan yang dilakukan oleh Sevila dan Sporting gijon menjalani pertandingan dengan ditekan terus menerus. Namun hingga babak pertama usai, tidada skor yang berhasil dibukukan.

Memasuki babak kedua, Sevilla masih mempertahankan ritme permainan menekan seperti di babak prtama dan baru memasuki 54 menit jalannya pertandingan, sebuah kartu kuning diberikan wasit kepada Luis Hernandez (Gijon) karena melakukan pelanggaran dengan keras. Evgen Konoplyanka seditdaknya mendapatkan 2 kesempatan untuk mencetak gol. yang pertama sepakannya masih sedikit melebar dari gawang dan yang kedua, aksi penyelamatan yang baik dilakukan oleh Ivan Cuellar (Gijon) untuk menggagalkan bola bersarang di gawangnya. Sebuah keberuntungan bagi Sevilla, usai Luis Hernandez melakukan pelanggaran dari dalam kotak penalti guna menahan pergerakan dari Fernando Llorente (Sevilla) dan diganjar kartu merah. Kevin Gameiro (Sevilla) yang bertugas mengeksekusi penalti dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan membawa Sevilla menjadi unggul dengan skor 1-0 di menit 75. Keunggulan pemain berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Sevilla, menyusul gol keduanya berselang 5 menit, yakni dimenit 80. Kevin Gameiro (Sevilla) dengan tandukannya sukses membobol gawang Gijon untuk kedua kalinya, berkat umpan crossing yang sangat baik dari Yevhen Konoplyanka (Sevilla). Sepanjang sisa babak kedua teekanan terus diberikan, namun peluang demi peluang yang ada tidak berhasil mencetak gol tambahan bagi Sevilla. Skor 2-0 bertahan hingga wasit menium pluit panjang.


Cuplikan Gol: Sevilla 2-0 Sporting Gijon (Liga Spanyol)