Don't Miss
Agen Bola

Cuplikan Gol: Southampton 4-0 Arsenal (Liga Inggris)

Bolaviking.com – Pertandingan lanjutan Liga Inggris yang mempertemukan Southampton vs Arsenal sudah selesai dan berakhir dengan skor 4-0 tanpa balas untuk kemenangan Southampton. Pencetak gol Southampton dianataranya Cuco Martina (19′,90+2′), Shane Long (55′), dan Jose Fonte (69′). Pertandingan akbar ini dilaksanakan di St. Mary’s Stadium, Southampton pada hari Minggu (27/12).

Babak pertama dimulai. Tampil di hadapan supororter setianya di St. Mary’s Stadium, Southampton langsung memainkan pressing permainan dalam tempo cepat. Pada pertandingan kali ini, Arsenal sedikit kesulitan untuk menembus lini pertahanan Southampton di menit-menit awal pertandingan.

Menjelang 10 menit babak pertama, permainan masih berlangsung imbang. Southampton sempat menciptakan peluang yang nyaris berbuah gol di menit 15 lewat Shane long dan Arsenal dengan peluang dari Nacho Monreal yang masih dapat di halau dengan mudah oleh penjaga gawang.

Cuco Martina mampu membuat tim tuan rumah unggul terlebih dahulu di menit 19, dengan sepakan volinya dan melewati barisan pertahanan Arsenal dan membuat Petr Cech harus memungut bola dari gawangnya. Arsenal yang berusaha menyamakan kedudukan disisa babak pertama tidak mampu melaksanakannya dan membuat babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Southampton.

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali mendominasi permainan hingga akhirnya mereka kembali ketinggalan skor menjadi 2-0 di menit 55. Adalah Shane Long berkat umpan silang yang diberikan Sadio Mane. Tanpa basa basi, pemain asal Irlandia itu melesakkan sepakan keras yang tidak mampu dibendung Petr Cech.

Southampton berhasil memastikan kemenangan dalam pertandingan ini setelah gol ke-3 tercipta. Ryan Bertrand eksekusi tendangan sudut dan memberikan umpan ke gawang dan bola menemui kepala Jose Fonte yang langsung menanduk bola masuk ke gawang Cech.

Kesempatan untuk Arsenal memperkecil kedudukan, namun tidak berhasil di maksimalkan justru mereka semakin hancur dengan gol ke 4 usai Shane Long memaksimalkan umpan terobosan dari Dusan Tadic di babak tambahan waktu 2 menit. Skor 4-0 untuk kemenangan telak Southampton atas Arsenal.


Cuplikan Gol: Southampton 4-0 Arsenal (Liga Inggris)

Susunan Pemain

Southampton : Stekelenburg, Martina, Fonte, van Dijk, Bertrand, Wanyama, Clasie, Ward-Prowse, S Davis, Mane, Long.

Arsenal : Cech, Monreal, Mertesacker, Koscielny, Bellerin, Ramsey, Flamini, Campbell, Ozil, Walcott, Giroud.