Agen Bola

Cuplikan Gol: Swedia 2-1 Denmark (Kualifikasi Piala Eropa)

Bolaviking.com – Pertandingan lanjutan babak Kualifikasi Piala Eropa yang mempertemukan Swedia vs Denmark sudah selesai dan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Swedia. Gol Swedia diciptakan oleh Emil Forsberg (45+’) dan Zlatan Ibrahimovic (50′). Sedangkan gol Denmark diciptakan oleh Nicolai Jorgensen (80′). Pertandingan ini digelar di Friends Arena, pada hari Minggu (15/11).

Swedia yang bermain di depan pendukungnya, langsung memberikan tekanan yang mengancam lini pertahanan Denmark, namun masih mampu di blok dengan baik oleh para pemain lini belakang Denmark, begitupun halnya dengan Denmark. Denmark yang berusaha mencetak gol pemecah kebuntuan tidak mampu direalisasikan, pasalnya lini bertahan Swedia yang solid dan kompak, menyulitkan Denmark untuk mencetak gol. Pertahanan Denmark pun akhirnya jebol beberapa detik jelang turun minum. Sebuah serangan dari sayap kanan yang diprakarsai Mikael Lustig (Swedia), sukses dikonversi dengan sempurna oleh Emil Forsberg (Swedia) hingga terjadi gol dan membawa Swedia unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, skema permainan tidak berubah. Swedia yang memiliki kesempatan untuk menambah gol, tidak di sia-siakan setelah Thomas Kahlenberg (Denmark) menjatuhkan Emil Forsberg (Swedia) di kotak penalti. Zlatan Ibrahimovic yang mengambil eksekusi penalti, sukses melakukan tugasnya dan membawa Swedia unggul 2-0 atas Denmark. Denmark yang tidak terima dengan selisih 2 gol, terus berusaha memperkecil kedudukan, akhirnya di menit 80, berawal dari tendangan sudut yang dilakukan Christian Eriksen ke dalam kotak penalti, dimana ada Simon Poulsen (Denmark) yang kemudian diteruskan ke Nicolai Jorgensen (Denmark) yang sukses menyelesaikan tugas akhir dengan memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Meskipun berhasil memperkecil angka, namun Swedia mampu mempertahankan selisih gol nya hingga babak kedua berakhir.


Cuplikan Gol: Swedia 2-1 Denmark (Kualifikasi Piala Eropa)