Don't Miss

Cuplikan Gol : Ukraina 0 vs 1 Polandia 21 Juni 2016 (Piala Eropa Grup C)

Cuplikan Gol – Polandia melangkah ke babak 16 besar Piala Eropa lewat kemenangan 1-0 atas Ukraina. Hasil tersebut menempatkan Polandia di posisi dua Grup C.

Dalam pertandingan terakhir fase grup di Stade Velodrome, Marseille, Selasa (21/6/2016) malam WIB, Polandia kalah dominan dari Ukraina yang berupaya mencari gol pertamanya sekaligus kemenangan perdana di Piala Eropa 2016 ini.

Penguasaan bola Ukraina mencapai 63%, dengan 19 tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Polandia melepaskan sembilan tembakan, tiga di antaranya berstatus on target.

Meski demikian, Ukraina gagal mencetak gol. Sementara itu, Polandia memecah kebuntuan lewat sepakan Jakub Blaszczykowski di babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Polandia lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup C. Polandia mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga, kalah selisih gol dari Jerman yang tampil sebagai juara grup. Di babak 16 besar, Polandia akan menghadapi Swiss yang lolos sebagai runner-up Grup A. Sementara itu, Ukraina tersingkir setelah jadi juru kunci usai menelan tiga kekalahan.

Cuplikan Gol Ukraina vs Polandia :

Susunan Pemain :

Ukraina: Pyatov, Fedetskiy, Khacheridi, Kucher, Butko, Rotan, Stepanenko, Yarmolenko, Zinchenko (Kovalenko 73′), Konoplyanka, Zozulya (Tymoshchuk 92′)

Polandia: Fabianski, Cionek, Glik, Pazdan, Jedrzejczyk, Zielinski (Blaszczykowski 46′), Jodlowiec, Krychowiak, Kapustka (Grosicki 71′), Milik (Starzynski 93′), Lewandowski

agen bola