Don't Miss
Agen Bola

Cuplikan Gol: Valencia 1-1 Barcelona (Liga Spanyol)

Bolaviking.com – Pertandingan lanjutan Liga Spanyol yang mempertemukan Valencia vs Barcelona sudah selesai dan berakhir dengan skor imbang 1-1 untuk kedua tim. Pencetak gol Valencia adalah Santi Mina (86′), sedangkan pencetak gol Barcelona adalah Luis Suarez (59′). Pertandingan ini dihelat di Estadio de Mestalla, pada hari Minggu (06/12).

Babak pertama dimulai. Permainan dalam laga ini dimainkan dengan tempo yang sangat cepat dan intensitas tinggi sejak awal pertandingan dimulai. Barcelona yang mampu mendominasi permainan di lini tengah dengan Sergio Busquets, Andres Iniesta, dan Ivan Rakitic, sedangkan Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez langsung melancarkan serangan sedikit demi sedikit. Lionel Messi (Barcelona) melewatkan kesempatan besar setelah menerima umpan yang sangat baik dimenit ke 5, sepakannya masih sedikit melambung di atas mistar gawang Valencia. memasuki menit 26, Barcelona mendapatkan peluang emas setelah Neymar berhasil memperdaya bek Valencia. Lewat sudut sempit, bintang Brasil itu melakukan dribel dan menusuk ke kotak penalti. Bukannya menembak, ia malah memberikan bola pada Messi. Sayang, sepakan kaki kanan Messi mengarah tepat ke pelukan Jaume Domenech. Ivan Rakitic (Barcelona) yang melesakkan sepak keras hasil bola rebound pun tida dapat masuk kedalam gawang, karena lini belakang Valencia masih disiplin dan solid untuk membendung trio MSN. Hingga babak pertama usai, skor kacamata 0-0 masih bertahan.

Memasuki babak kedua, Barcelona yang masih mendominasi pertandingan terus menekan pertahanan Valencia, Namun nampaknya Valencia masih mempertahhankan kedisiplinannya untuk mengamankan lini belakang dari setiap gempuran Barcelona. Sepandai-pandainya Valencia bertahan, Barcelona jauh lebih kuat dari segi mentalitas dan komposisi pemain yang dimiliki. Rapatnya pertahanan Valencia berhasil dihancurkan dengan permainan skema cepat Barcelona. Lionel Messi melambungkan umpan terobosan kepada Luis Suarez dan terlepas dari jebakan offside, sang penyerang sukses membawa bola masuk kotak penalti, lalu menaklukkan Jaume dengan tendangan kaki kanan. Skor 0-1 untuk Barcelona. lima menit jelang bubaran, Valencia berhasil menyamakan kedudukan lewat serangan balik. Zakaria Bakkali memberikan umpan jauh pada Paco Alcacer, lalu sang penyerang mengontrol bola, memperdaya duet Javier Mascherano dan Gerard Pique, dan memberikan bola pada Santi Mina. Penyerang muda Spanyol itu dengan cerdas melepaskan tembakan keras ke tiang dekat guna menyamakan kedudukan dan tidak mampu dibendung oleh Claudio Bravo (Barcelona). Barcelona terus menggempur habis lini bertahan Valencia, namun hingga pertandingan usai, skor masih bertahan 1-1 untuk kedua tim.


Cuplikan Gol: Valencia 1-1 Barcelona (Liga Spanyol)