Don't Miss

Cuplikan Gol: Villarreal 1-0 Liverpool (Liga Eropa)

Bolaviking – Pertandingan babak semifinal Liga Eropa yang mempertemukan Villarreal dan Liverpool, telah berakhir dan ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan Villarreal pada pertandingan yang berlangsung di Estadio El Madrigal (29/04).

Di menit ke-21, Villarreal memberi tekanan di depan gawang Liverpool. Para pemain Liverpool berusaha mengamankan bola, tapi salah satunya justru mengarah ke Tomas Pina. Namun, bola sepakan Pina masih bisa ditepis oleh Simon Mignolet.

Peluang Villarreal berikutnya didapat di menit ke-42 ketika Soldado mendapat bola di tepi kotak penalti Liverpool, walaupun tendangannya masih mengirim bola meluncur di samping gawang. Semenit sebelum itu di sisi gawang lain, usaha Philippe Coutinho menembak ke arah gawang Villarreal pun masih membuat si kulit bundar melambung tinggi.

Babak kedua dimulai, dan pasukan Marcelino Garcia Toral langsung memberikan tekanan. Bakambu hampir saja mengubah papan skor andai sundulannya memanfaatkan umpan Jonathan Dos Santos dari sepak pojok tidak menyamping di sisi gawang.

Pertandingan putaran pertama semifinal Liga Europa itu sepertinya akan berkesudahan 0-0 setelah 90 menit terlewati tanpa adanya gol.

Akan tetapi, di menit injury time, tepatnya di menit 90+2, tuan rumah menggebrak lewat serangan cepat yang berujung gol dari Adrian Lopez yang baru masuk di pertengahan babak kedua.

Hasil tersebut menjadi modal buat Villarreal, walaupun peluang Liverpool juga masih sangat terbuka. Pertandingan putaran kedua akan berlangsung di Anfield, Jumat (6/5) dinihari WIB.


Susunan Pemain

Villarreal: Asenjo; Mario, Bailly (Musacchio 76′), Ruiz, Costa, Dos Santos (Castillejo 72′), Bruno, Pina, Suarez, Soldado (Adrian Lopez 74′), Bakambu.

Liverpool: Mignolet; Clyne, Toure, Lovren, Moreno, Allen, Lucas, Milner, Lallana, Coutinho (Ibe 46′), Firmino (Benteke 90′).

agen bola