Don't Miss
Agen Bola

Cuplikan Gol : Wales 3 vs 1 Belgia 02 Juli 2016 (8 Besar Piala Eropa 2016)

Cuplikan Gol – Wales maju ke semifinal Piala Eropa 2016 usai menang 3-1 atas Belgia. Wales, tim debutan Euro, melakukannya setelah bangkit dari ketinggalan.

Di Stade Pierre-Mauroy, Sabtu (2/7/2016) dinihari WIB, Radja Nainggolan membawa Belgia unggul lebih dulu lewat golnya di menit ke-13. Tapi Ashley Williams kemudian menyamakan skor di menit ke-31, sekaligus membuat babak pertama berakhir 1-1.

Belgia melancarkan sejumlah tekanan di menit-menit awal babak kedua. Tetapi justru Wales yang kemudian menghentak lewat gol Hal Robson-Kanu di menit ke-55 untuk berbalik unggul.

Di menit ke-86, Sam Vokes yang baru enam menit bermain usai menggantikan Robson-Kanu menambah keunggulan untuk Wales. Tak ada lagi gol yang tercipta setelah itu.

Hasil tersebut membawa Wales maju ke semifinal untuk menghadapi Portugal. Terbilang luar biasa mengingat inilah partisipasi pertama Wales di ajang Piala Eropa, dan ini menjadi kemenangan hebat karena Belgia merupakan tim paling berperingkat tertinggi di Euro.

Cuplikan Gol Wales vs Belgia :

Susunan Pemain:
Wales: Hennessey, Chester, Williams, Davies, Taylor, Allen, Ledley (King 78′), Ramsey (Collins 89′), Gunter, Robson-Kanu (Vokes 80′), Bale.

Belgia: Courtois, Meunier, Alderweireld, Denayer, J. Lukaku (Mertens 75′), Nainggolan, Witsel, Carrasco (Fellaini 46′), De Bruyne, Hazard, R. Lukaku (Batshuayi 83′)