Agen Bola

Cuplikan Gol: West Ham 2-1 Chelsea (Liga Inggris)

Bolaviking.com – Pertandingan Liga Inggris yang mempertemukan West Ham vs Chelsea sudah berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan West Ham. Gol West Ham dicetak oleh Mauro Zarate dan Andrew Carroll. Sedangkan gol Chelsea tercipta dari Gary Cahill. Sang juara bertahan Liga Primer Inggris yang dalam sepekan terakhir menunjukkan perbaikan performa ternyata kembali harus kalah setelah rival sekota West Ham United mampu menekuk Chelsea 2-1 di Boleyn Ground, Sabtu (24/10) malam WIB.

Babak pertandingan pertama dimulai dengan kick-off dari Chelsea. Intensitas tempo sedang dilakukan oleh kedua tim di babak pertama, menyerang dan diserang di alami oleh kedua tim dan penjaga gawang dibuat berjibaku menyelamatkan penjagaan gawanggnya dari serangan lawan, memasuki menit 15, Diego Costa berpeluang untuk mencetak gol, namun tembakannya masih sedikit melenceng dari gawang Adrian (West Ham). Namun memasuki menit 17, Mauro Zarate (West Ham) berhasil melakukan sepakan keras dan merobek gawang Begovic (Chelsea) setelah sebelumnya berhasil membendung beberapa peluang yang nyaris berbuah gol. Skor sementara 1-0 untuk tuan rumah. Tertinggal 1-0, Chelsea mulai mendominasi permainan di pertengahan babak pertama. Hasilnya beberapa peluang didapat dari tembakan jarak jauh Ramires yang masih melebar dan juga tendangan bebas mendatar dari Willian. Chelsea seharusnya bisa menyamakan skor ketika tandukan Kurt Zouma, menyambut umpan Cesc Fabregas, berhasil dihalau Manuel Lanzini tepat di garis gawang. Akhirnya sebuah gol tercipta dari sepakan Cesc Fàbregas (Chelsea), namun di anulir wait karena berada dalam posisi offside, sangat kurang beruntung bagi mantan pemain Barcelona ini. Sebuah kesialan diterima oleh Chelsea, setelah Nemanja Matic (Chelsea) melakukan pelanggaran keras kepada Sakho (West Ham) dan menerima kartu kuning kedua jelang turun minum. Chelsea terpaksa mengakhiri babak pertama dengan ketertinggalan 1 gol dengan 10 pemain.

Memasuki babak kedua, Chelsea yang hanya memiliki 10 pemain mau tidak mau, usaha keras dilakukan Jose Mourinho dengan mengganti Fabregas (Chelsea) dengan John Obi Mikel (Chelsea). Namun siapa sangka, hanya dengan 10 pemain, Chelsea justru sanggup menyamakan skor menjadi 1-1 di menit 56, setelah tendangan sudut yang dilakukan William (Chelsea) ditanduk oleh Gary Cahill (Chelsea), namun tidak dapat berbuah gol. Bola liar yang masih berada didepan matanya, langsung disambar dan berhasil merobek gawang Adrian (West Ham). Memasuki pertengahan babak kedua, West Ham yang unggul dalam jumlah pemain, dapat mendominasi permainan dengan baik dan menghasilkan beberapa moment yang seharusnya dapat terjadi gol. Seperti tembakan Mark Noble (West Ham) yang masih bisa dibendung Begovic (Chelsea), dan Ramires (Chelsea) yang membahayakan gawang West Ham. Pertandingan yang semakin menarik ketika Andrew Carroll (West Ham) masuk menggantikan Mauro Zarate (West Ham) dan berhasil membuahkan gol di menit 79. Berawal dari umpan crossing Aaron Cresswell (West Ham) yang berhasil di tanduk dengan sempurna oleh Andrew Carroll (West Ham). Dan skor kembali unggul untuk West Ham 2-1. Chelsea yang berupaya menyamakan kedudukan tidak berhasil hingga masa injury time 4 menit berakhir, skor masih bertahan dengan skor 2-1 untuk kemenangan West Ham. dengan kekalahan ini, The Blues harus menelan kekalahan kelimanya di EPL musim ini dan terperosok di peringkat 15. Sebaliknya, West Ham melonjak ke posisi kedua, hanya terpaut satu poin dari sang pemuncak Manchester City

Cuplikan Gol: West Ham 2-1 Chelsea (Liga Inggris)