Don't Miss
Agen Bola

Dani Alves Ingin Menjajal Liga Inggris Sebelum Pensiun

Berita BolaDani Alves adalah pemain seorang pemain sepak bola Brazil yang saat ini bermain sebagai bek kanan menyerang untuk FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
Sebelum bergabung dengan Barcelona, ​​Alves menghabiskan enam tahun kesuksesan dengan Sevilla, memenangkan dua Piala UEFA dan Copa del Rey dengan tim Andalusia tersebut. Dia bergabung dengan Barcelona seharga € 32.500.000 dan menjadi bek ketiga paling mahal sepanjang masa.

Ia memenangkan Treble winner di musim pertamanya dengan klub, dan di musim depan ia memenangkan Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan FIFA Club World Cup. Juga, dia membantu klub untuk meraih Piala Super Spanyol, dua gelar liga, dan Liga Champions pada tahun-tahun berikutnya. Alves telah memegang paspor Spanyol sejak tahun 2005.

Selama berkarier di Eropa, Dani Alves (umur 32 tahun) hanya bermain di klub-klub La Liga Spanyol saja. Oleh sebab itu, Alves ingin merasakan sensasi bermain di Inggris sebelum pensiun.

Sejak mengawali karier profesional bersama klub Brasil Bahia, Alves langsung meninggalkan Brasil pertengahan 2002 untuk main bersama Sevilla.

Enam tahun dia berseragam Los Rojiblancos sebelum ditarik oleh Barcelona pada 2008 dan jadi salah satu bek kanan terbaik di Eropa. Selama memperkuat Barca, Alves meraih sederet gelar bergengsi.

Meski demikian, Alves merasa masih ada yang mengganjal dalam kariernya saat ini. Itu tak lain karena dirinya belum sempat menjajal Premier League.

Dalam beberapa tahun terakhir, Alves sempat dikabarkan bakal hijrah ke Inggris sebelum akhirnya tetap di Barca dan memperpanjang kontraknya tahun lalu hingga Juni 2017.

Ada kemungkinan besar bagi Alves untuk bermain di Premier league sebelum nantinya gantung sepatu Setelah kontraknya berakhir dengan Barca.

“Planning saya kedepannya bermain di Liga Inggris sebelum pensiun,” tutur Alves seperti dikutip SBS.

“Sepertinya Premier League merupakan kompetisi yang cukup dengan penuh persaingan dari tim-tim Inggris. Saya tidak tahu kapan saya bisa bermain di sana, selama ini saya hanya bisa melihat dari tv saja” sambungnya.

“Setiap laga di Premier League, cukup penuh dengan momen yang istimewa karena stadion selalu penuh saat pertandingan dan akan menjadi sesuatu hal yang luar biasa kalau saya bisa berada disana.”