Agen Bola

Dani Alves Sebut Sanchez Pemain Hebat, Tapi Bukan di Barcelona

Berita bola- Alexis Sanchez sempat menghabiskan tiga musim bersama Barcelona sebelum hijrah ke Arsenal pada musim 2014 – 2015. Selama itu, striker asal Cile itu telah memberikan kontribusi yang cukup baik dengan mengoleksi 39 gol pada kompetisi La Liga Spanyol.

Bek Barcelona Dani Alves mengakui Sanchez merupakan salah satu pemain bagus yang pernah dimiliki Barcelona. Namun, pemain asal Brasil tersebut menilai kemampuan hebat dalam mencetak gol tidak memberikan jaminan untuk menjadi sukses di Barcelona.

“Sanchez tidak gagal di Barcelona. Tetapi, sangat sulit bermain di sini dengan gaya bermain Dia, karena Dia harus memahami gaya bermain tim,” ujar Alves.

“Ia pemain hebat dan saya selalu tahu ia akan sukses ketika ia pergi. Apalagi, jika ia pergi ke klub lain, ia akan menjadi pemain hebat dan menjadi andalan. Ia adalah pemain yang membutuhkan tempat utama, dia butuh kepercayaan dari tim, dan dia akan memberikan seluruh kemampuannya untuk tim” lanjutnya.

Pada musim 2014 – 2015, Sanchez akhirnya bergabung bersama Arsenal. Sejauh ini, ia sudah mengoleksi 23 gol di Liga Primer Inggris.

Sanchez akan berjumpa kembali dengan mantan klubnya, Barcelona pada leg kedua babak 16-besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis 17 Maret. Laga ini tentu menjadi momen spesial bagi Sanchez karena ia akan kembali ke Camp Nou.