Agen Bola

Dani Alves Tidak Ingin Higuain Dibebani

Berita Bola – Harapan besar bagi tim dengan kedatangan Gonzalo Higuain dari Napoli ke Juventus. Akan tetapi, Dani Alves tak ingin semua beban mencetak gol ditumpukan kepada Higuain.

Higuain resmi menjadi pemain termahal dalam sejarah Serie A setelah pindah dari Napoli ke Juventus di bursa transfer musim panas ini. Nilai transfernya mencapai 90 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Dengan harga semahal itu, wajar kalau Higuain diharapkan membalasnya dengan kontribusi yang luar biasa juga. Juve ingin ketajaman striker asal Argentina itu terus berlanjut setelah dia musim lalu jadi top skorer Serie A.

Sejauh ini performa Higuain bersama Juve tidak mengecewakan. Dia sudah mencetak lima gol dalam delapan partai bersama Bianconeri.

“Higuain adalah seseorang yang bisa membuat perbedaan untuk Juventus. Angka-angkanya menunjukkan hal itu, tapi kami tak boleh memberi tanggung jawab yang terlalu besar kepada satu pemain,” kata Alves, rekan setim Higuain di Juve, kepada Sky Sport Italia.

“Ada begitu banyak pemain di tim ini dan oleh karena itu kami tak boleh cuma fokus ke dia meskipun dia adalah seorang pemain yang memungkinkan kami untuk melangkah maju,” katanya.

Juventus kini memimpin klasemen Serie A setelah meraih lima kemenangan dari enam laga. Mereka unggul satu poin atas Napoli yang berada di posisi kedua.

Di arena Liga Champions, Juventus mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan. Pada tengah pekan ini, mereka menang telak 4-0 di markas Dinamo Zagreb.

“Kami bisa memenangi Liga Champions. Saya datang ke Juventus untuk membantu tim mencapai target ini, tapi kami harus berbenah dalam beberapa hal karena Liga Champions adalah kompetisi yang mencakup semua aspek dan detail. Kami tahu apa yang harus kami lakukan di atas lapangan,” kata Alves.