Agen Bola

Daniel Agger Mantan Bek Liverpool Putuskan Untuk Pensiun

Berita bola- Mantan bek Liverpool, Daniel Agger akhirnya memutuskan pensiun dari dunia sepak bola. Bek asal Denmark ini memutuskan mundur dari dunia sepak bola pada usia 31 tahun.

“Ini merupakan keputusan yang sulit tapi saya sudah mantap dengan keputusan ini. Saya mengalami periode yang buruk beberapa tahun terakhir ini,” ujarnya dalam konferensi pers, Kamis 9 Juni 2016.

Faktor kebugaran menjadi alasan utama Agger untuk mundur dari dunia yang membesarkan namanya. Badai cedera yang kerap menggerogoti memaksanya untuk pensiun. Agger memutuskan pensiun di klub pertamanya, Brondby.

“Dua atau tiga tahun terakhir ini saya merasa tidak berada di level yang seharusnya. Saya tidak ingin terus terpuruk dan kini sudah waktunya saya untuk berhenti,” lanjutnya

Lewat akun twitternya, Agger juga memberikan apresiasi kepada orang-orang yang telah mendukungnya selama 12 tahun berkarier sebagai pesepakbola.

“Terima kasih atas dukungan Anda. Sebuah pengalaman yang luar biasa. Ini memang menyedihkan, tapi ini adalah keputusan tepat untuk berhenti dan memngambil langkah pensiun,” tulisnya.

Agger memulai karier sepak bolanya bersama klub kampung halamannya, Brondby pada 2006. Dua tahun menimba ilmu di Brondby,  Agger memutuskan menerima pinangan Liverpool pada 2006.

Delapan tahun mengabdi di Anfield, bek yang tubuhnya dipenuhi tato ini membuat 232 penampilan dan mencetak 14 gol untuk The Reds. Ia juga sukses memenangkan dua gelar yakni Community Shield (2006–2007) dan Piala Liga Inggris (2011–2012).

Di level timnas, Agger sudah masuk ke timnas senior Denmark pada 2005. Dia memainkan 75 caps, mencetak 12, dan tampil di dua kejuaraan bergengsi yaitu Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.