Don't Miss
Agen Bola

David De Gea: Kemenangan Spanyol Atas Ukraina Adalah Keberuntungan

Majalah bola – Kiper Manchester United, David De Gea mengakui kemenangan tipis 1-0 Spanyol atas tuan rumah Ukraina, Selasa (13/10) pada dini hari WIB, tak terlepas dari sejumlah keberuntungan yang didapatkan oleh timnas.

Kiper berusia 24 tahun itu tampil starter di Kiev dalam partai pamungkas Grup C Kualifikasi Euro 2016 dan harus melakukan sedikitnya sembilan usaha penyelamatan untuk mencegah upaya Ukraina mengukir gol. Gol tandukan Mario Gaspar pada akhirnya sudah cukup untuk memberikan kemenangan bagi La Roja, yang telah memastikan diri lolos otomatis ke Prancis.

“Kami tahu ini akan menjadi laga sulit melawan tim yang mengincar kemenangan. Saya selalu berupaya yang terbaik dan untungnya saya mampu tampil maksimal. Ini adalah kemenangan penting, jadi saya sangat bahagia. Kami juga mendapat sejumlah keberuntungan. Kami harus terus bermain seperti ini,” ujar De Gea selepas laga.

Selain itu, De Gea juga mengutarakan keinginannnya untuk bisa menggeser Iker Casillas sebagai kiper utama Spanyol di putaran final Euro 2016. “Saya ingin terus bermain di level tertinggi dan saya ingin membuat pelatih kesulitan untuk menentukan kiper No.1 di Euro. Memang sulit untuk bermain konsisten, tetapi saya berjanji akan terus berkembang,” serunya.