Don't Miss

David Gill: Man City Tidak Bisa Sebesar Man United

Bolaviking.com – Mantan chief executive Manchester United, David Gill, menilai bahwa Manchester City takkan bisa sebesar MU di Asia dan beberapa pasar tertentu di seluruh dunia.

MU merupakan klub pengoleksi gelar liga terbanyak sekaligus tersukses di Inggris. Sementara City adalah klub yang baru bangkit sejak diakuisisi pengusaha Sheikh Mansour tahun 2008 lalu.

Sejak itu, City memiliki dana berlimpah untuk mendatangkan pemain-pemain kelas dunia ke Stadion Etihad. Terbukti, mereka mampu memenangkan dua trofi Liga Primer Inggris.

Gill menegaskan bahwa The Citizens takkan pernah bisa sebesar MU karena kebesaran klub dinilai dari sejarah yang telah dilalui.

“Saya bukan bermaksud arogan, tapi City takkan pernah bisa sebesar Manchester United di Asia dan beberapa pasar tertentu di dunia,” ujar Gill.

“Lihat saja Liverpool, mereka sudah tak memenangkan gelar Lig Primer Inggris, tapi mereka sangat populer di Asia. Tim besar dengan sejarah seperti Barcelona, Bayern Munchen, Juventus, dan Real Madrid juga demikian,” ia melanjutkan.

Meski demikian, Gill tetap memuji apa yang telah dilakukan Sheikh Mansour dengan membangun sarana dan prasarana sepak bola mewah di Kota Manchester.

“Saya pikir Anda juga harus memberikan kredit atas visi mereka. Apa yang telah mereka lakukan dalam hubunganya dengan dewa Kota Manchester di Timur Manchester sangat luar biasa,” ia menutup.

agen bola