Don't Miss

De Gea Jadi Kiper Utama Saat Menjamu Liverpool

Bolaviking.com – Kiper asal Spanyol, David De Gea kini berpeluang besar untuk kembali menduduki posisinya menjadi kiper nomor satu bagi Manchester United. Sang manajer Louis Van Gaal sudah memberikan sinyal kiper berusia 24 tahun itu menjadi pemain utama saat The Red Devils menjamu Liverpool, Sabtu (12/9/2015), pada laga lanjutan Premier League.

Kabarnya De Gea telah kembali ke pusat latihan MU di Carrington, Rabu (9/9/2015), setelah melakoni tugas internasional membela Spanyol pada kualifikasi Piala Eropa 2016.

Sang mantan kiper Atletico Madrid tersebut terlihat serius melakoni sesi latihan, meskipun dirinya sudah disingkirkan dari awal musim, akibat rumor tentang dirinya yang akan hengkang ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Louis Van Gaal yang menaruh kepercayaan kepada kiper baru asal argentina, Sergio Romero, sejak awal musim 2015-2016. Enam pertandingan yang menempatkan Romero sebagai kiper utama Setan Merah, termasuk dua laga kualifikasi Liga Champions.

Akan tetapi keraguan mulai muncul dari manajer asal Belanda itu mengenai kualitas Romero usai MU kalah 1-2 dari Swansea City pada pekan keempat, 30 Agustus lalu, sebelum jeda Internasional. Romero memegang predikat sebagai orang yang bertanggung jawab atas terciptanya gol pertama Swansea, karena bola menjebol gawangnya dari arah tiang dekat.

Melihat kondisi tersebut Van Gaal berpikir untuk mengambil pilihan untuk mengembalikan De Gea sebagai orang nomos satu di bawah mistar gawang MU. Apalagi De Gea, yang pada musim lalu tidak tergantikan di Old Trafford, tampil bagus kala Spanyol menang 1-0 atas Macedonia, Selasa (8/9).

agen bola