Agen Bola

De Gea Tidak Tampil Ketika Man United Menjamu Tottenham

Bolaviking.com – Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, secara mengejutkan mencoret nama David De Gea dari skuad untuk laga menghadapi Tottenham Hotspur. Bagaimana masa depan De Gea di MU?

Van Gaal mengaku terpaksa tak memasukkan De Gea ke dalam skuad untuk menghadapi Spurs, Sabtu (8/8/2015). Di laga yang dimenangi MU 1-0 itu, Sergio Romero menjadi pilihan utama dengan kiper muda Sam Johnstone duduk di bangku cadangan.

Dicoretnya De Gea dari skuad membuat masa depan kiper berusia 24 tahun itu semakin tak jelas. Keputusan Van Gaal bisa diartikan sebagai cara ‘mengusir’ mantan kiper Atletico Madrid itu dengan halus.

Sebelumnya, Van Gaal beralasan bahwa keputusannya mencoret De Gea karena kekasih Edurne Garcia itu diragukan bisa tampil fokus akibat rumor kepindahannya ke Real Madrid. Meski demikian, pelatih asal Belanda itu menyebut De Gea masih bisa main lagi.

“Tentu saja De Gea bisa bermain lagi untuk Manchester United,” ungkap pelatih yang baru saja merayakan ulang tahun ke-64 itu dikutip dari Mirror.

“Kiper adalah posisi dimana Anda dibutuhkan fokus selama 90 menit dan ketika Anda berada di situasi seperti De Gea, itu akan sulit dan saya sudah melihatnya,” mantan pelatih Barcelona itu menutup.

Penampilan apik Romero di laga melawan Spurs bisa menjadi ancaman untuk De Gea. Kiper asal Argentina itu setidaknya membuat dua penyelamatan bagus meski sempat beberapa kali dalam posisi tertekan ketika menguasai bola di daerah sendiri.