Don't Miss

Debut Pertama Gerrard Membuahkan Kemenangan

Bolaviking.com – Steven Gerrard menjalani debut bersama LA Galaxy saat bertanding melawan Amerika pada ajang International Champions Cup 2015, Sabtu malam atau Minggu (12/7/2015) pagi WIB.

Galaxy menang 2-1 pada laga tersebut. Meski tak mencetak gol, Gerrard yang cuma tampil 45 menit pada babak pertama menunjukkan kemampuannya dalam memberikan umpan dan mengkreasi peluang. Aksi dia mendapatkan aplaus dari publik StubHub Center.

Amerika unggul lebih dulu lewat aksi Darwin Quintero pada menit ke-8. Tuan rumah tersentak dan mencoba mengejar ketinggalan.

Gerrard punya satu kesempatan emas untuk membuat skor sama kuat. Namun, tendangan dia masih bisa digagalkan kiper Hugo Gonzalez dengan kakinya.

Galaxy baru bisa menyamakan kedudukan beberapa saat menjelang babak pertama berakhir. Robbie Keane dengan cerdik mengontrol bola, mengelabui Gil Buron, lalu menceploskan bola ke gawang Gonzalez.

Sadar pertandingan melawan Amerika berstatus uji coba,  pelatih Galaxy, Bruce Arena, menarik Gerrard pada awal babak kedua. Dia disiapkan untuk pertandingan debut sesungguhnya melawan San Jose Earthquake pada laga MLS, Jumat (17/7/2015).

Galaxy akhirnya bisa mencetak gol penentu kemenangan, 11 menit menjelang pertandingan berakhir. Sundulan Alan Gordon meneruskan umpan silang Raul Mendiola tak bisa dijangkau Gonzalez. Galaxy pun menang 2-1 atas America.

agen bola