Don't Miss
Agen Bola

Debut Vidal dan Costa Membuat Guardiola Merasa Puas

Bolaviking.com – Debut Arturo Vidal dan Douglas Costa bersama Bayern Muenchen pada Bundesliga musim 2015-16 berjalan sempurna. Bayern meraih kemenangan telak sehingga pelatih Josep “Pep” Guardiola pun puas.

Bayern menang 5-0 atas Hamburg SV di Stadion Allianz Arena, Jumat malam atau Sabtu (15/8/2015). Cuma mencetak satu gol pada babak pertama lewat Medhi Benatia, Bayern tampil lebih agresif pada babak kedua dan bisa menambah 4 gol melalui Robert Lewandowski, Thomas Mueller (2), dan Costa.

“Pada babak pertama kami kesulitan karena Hamburg bermain dengan 6 pemain bertahan. Namun, pada babak kedua, kami mengubah permainan dan tampil lebih baik,” ujar Guardiola seusai pertandingan seperti dilansir dari situs resmi klub.

“Saya juga puas melihat performa Vidal dan Costa pada debutnya. Mereka punya kualitas dan pengalaman,” tutur pelatih asal Spanyol itu memuji dua pemain barunya.

Guardiola juga menilai keberhasilan menang telak pada laga pembuka Bundesliga itu menunjukkan Bayern tetap punya rasa lapar meski telah mendapatkan banyak gelar dalam beberapa tahun terakhir.

Mueller sependapat dengan pelatih. “Performa tim kami malam ini luar biasa. Kami menunjukkan tetap punya rasa lapar akan kesuksesan, bahkan ketika sudah unggul 3-0 sekalipun. Mentalitas seperti itulah yang harus kami pertahankan,” ujar pencetak dua gol Bayern itu.

Sementara itu, pelatih Hamburg Bruno Labbadia menyesali ketidakmampuan timnya menjaga konsistensi permainan. “Pada babak pertama, kami bermain baik secara taktik. Namun, pada babak kedua, kami mudah ditembus,” tutur dia.

Labbadia juga berharap start buruk ini tak menjadi langkah serupa pada musim lalu. Ketika itu, Hamburg terus terpuruk di papan bawah, bahkan nyaris terdegradasi.