Don't Miss
Agen Bola

Del Bosque Resmi Mundur Dari Timnas Spanyol

Berita BolaVicente Del Bosque kini memutuskan untuk mundur sebagai pelatih timnas Spanyol. Hal ini terjadi setelah hasil buruk yang diraih Spanyol di Piala Eropa 2016.

Spanyol memang tampil mengecewakan dalam dua turnamen besar terakhir mereka. Di Piala Dunia 2014 Brasil, La Roja tak lolos dari fase grup dan bahkan sempat dihajar Belanda dengan skor 5-1. Di Euro 2016, Spanyol gagal menjadi juara grup dan tersingkir di babak 16 besar oleh Italia.

Keputusan ini sudah diumumkan situs resmi Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Lewat Twitter dan situs resmi, RFEF sudah memastikan sudah mengakhiri kerja sama dengan Del Bosque.

“Presiden RFEF, Angel Maria Villar dan pelatih Vicente Del Bosque telah mengadakan pertemuan di Madrid, 4 Juli 2016. Pelatih mengatakan kepada presiden untuk tidak melanjutkan karier di timnas Spanyol,” demikian bunyi situs resmi RFEF.

Langkah Spanyol di Piala Eropa kali ini harus terhenti di babak 16 besar. Juara dalam 2 edisi terakhir takluk 0-2 dari Italia.

Spanyol sebenarnya sudah terlihat mulai menurun di Piala Dunia 2014. Saat itu, La Furia Roja gagal lolos dari babak penyisihan grup.

Del Bosque melatih Spanyol pada 2008 hingga 2016. Pelatih 65 tahun ini membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.