Don't Miss
Agen Bola

Del Piero Optimis Mantan Klubnya Bisa Kembali Jadi Juara

Majalah bola – Legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero, masih tetap optimistis mantan klubnya itu bisa kembali jadi juara meski tampil kurang meyakinkan di awal musim. Menurutnya, Juve membutuhkan komitmen kuat untuk hal tersebut.

Juve tampil buruk di awal musim ini dengan hanya meraih dua kemenangan dari lima pertandingan awal, bahkan mereka sempat berada di posisi ke-16 klasemen.

Namun, sejak bulan Oktober lalu performa Si Nyonya Tua berangsur membaik. Skuad asuhan Massimiliano Allegri berhasil merangkak nik hingga urutan ketujuh di pekan ke-12 setelah meraih empat kemenangan serta sekali imbang.

Di kancah Eropa, penampilan Alvaro Morata dan kawan-kawan termasuk baik. Mereka belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir.

Menurut Del Piero apa yang dialami Juventus saat ini adalah sebuah hal lumrah dan bisa dialami oleh tim manapun.

“Ini seperti naik turunnya rollercoaster semua emosi pemain Juventus terhadap hasil yang didapat,” kata mantan pemain berusia 41 tahun.

“Juve masih klub kuat, seperti yang mereka buktikan dengan bermain baik di Liga Champions. Mereka kurang efektif musim ini dan orang menganggapnya sebagai situasi tragis,” lanjutnya.

Lebih jauh, Del Piero melihat mantan klubnya itu masih punya peluang besar untuk mempertahankan gelar juara mengingat perolehan poin serta peta kekuatan tim peserta yang merata.

Juve saat ini berselisih sembilan poin dari Fiorentina yang berada di puncak klasemen.

“Mereka punya potensi untuk kembali meraih scudetto dengan membuat tiga atau empat kemenangan beruntun. Allegri membuktikan musim lalu bahwa ia adalah pelatih hebat, tetapi pemain dan pelatih tidak bisa terus berada di puncak penampilan setiap saat,” ia memungkasi.