Agen Bola

Demi Dapatkan De Sciglio, Conte Siap Jual Fabregas Ke Milan

Berita Bola – Pelatih Antonio Conte nampaknya memang sudah tidak lagi membutuhkan jasa gelandang Cesc Fabregas di tim asuhannya, Chelsea. Nasib Cesc Fabregas di Chelsea kian berada di ujung tanduk. Menurut laporan The Sun, Fabregas akan dilepas pada bursa transfer Januari 2017 mendatang.

Kabarnya pemain kebangsaan Spanyol itu ingin dijadikan umpan untuk merealisasikan transfer Mattia De Sciglio. Manajer Chelsea, Antonio Conte mulai melirik bek kanan AC Milan tersebut. Nantinya De Sciglio akan mengganti peran Branislav Ivanovic yang performanya sudah mulai menurun.

Ditulis oleh Calciomercato, Chelsea akan menjual Fabregas ke AC Milan pada bulan Januari mendatang. Klub asal Serie A ini hanya perlu mengeluarkan dana 8,7 juta pounds dan menyerahkan bek Mattia De Sciglio untuk bisa membeli pemain asal Spanyol.

Pada bursa transfer musim panas 2016 lalu, Fabregas sempat dikaitkan dengan AC Milan. I Rossoneri berencana meminjamnya, namun keinginan mereka ditolak mentah-mentah oleh sang pemain.

Kini Milan kembali berpeluang mendapatkan eks gelandang Arsenal dan Barcelona. Fabregas sendiri nampaknya tidak keberatan angkat kaki sebab ia butuh bermain lebih banyak agar performanya tetap berada di level teratas. Seperti diketahui, musim ini Fabregas tersingkir dari skuat utama Chelsea. Ia baru bermain dalam enam pertandingan resmi dan tiga di antaranya harus dimulai dari bangku cadangan.

Kondisi itu tentunya tidak diinginkan oleh pemain sekelas Fabregas. Karenanya bukan tidak mungkin ia bakal pindah pada Januari nanti. Namun yang jadi masalah, Milan sepertinya akan kesulitan memenuhi gaji Fabregas yang diperkirakan mencapai 170 ribu pounds per pekan atau setara Rp 2,8 miliar.

Chelsea juga punya masalah sendiri. Mereka bukan satu-satunya klub yang tertarik dengan De Sciglio. Beberapa waktu lalu, pemain 23 tahun tersebut dilirik oleh Liverpool. Jika memberikan tawaran yang lebih menarik, Milan sepertinya tak ragu melepas De Sciglio ke kubu The Anfield.

De Sciglio diketahui sebagai pemain yang sangat disukai oleh Conte. Meski tidak masuk dalam tim utama Milan pada musim lalu. Pemain berusia 23 tahun ini tetap mendapatkan panggilan dari Conte untuk masuk timnas saat ia masih menjadi pelatih.

Sementara Fabregas sendiri sejauh ini masih menyatakan niatnya untuk bertahan. Eks kapten Arsenal ini masih terus berjuang dan berharap mendapatkan kesempatan agar bisa membuktikan kualitasnya kepada Conte.